Minimalisir Tawuran, SMK Se- Rengasdegklok Gelar Pekan Olahraga

KARAWANG-Kepala SMK se-wilayah Rengasdengklok telah sepakat bakal mengadakan pekan olahraga (POR) SMK se-Rengasdengklok yang akan digelar Sabtu dan Minggu mendatang, 9-10 Februari 2019. 

Kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan silaturahmi siswa  antar smk di wilayah Rengasdengklok melalui kegiatan yang positif. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat menekan angka tawuran yang selama ini masih terjadi di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan POR ini, siswa SMK lebih menyadari pentingnya persahabatan di antara mereka, sehingga kegiatan yang bersifat negatif seperti pemalakan dan tawuran dapat ditekan aksinya, bahkan hilang di wilayah Rengasdengklok dan sekitarnya," kata Wawan Cakra, yang didaulat sebagai koordinator SMK wilayah Rengasdengklok, Kamis (7/2/2019).

Wawan menjelaskan, kegiatan POR ini diikuti oleh seluruh SMK di wilayah Rengasdengklok sebanyak 28 SMK. Cabang  olahraga yang dipertandingkan hanya tiga jenis,  yaitu bola voli, tenis meja dan bulu tangkis. Kegiatan ini akan digelar dipusatkan di SMKN 1 Rengasdengklok yang akan dihadiri oleh seluruh Kepala SMK wilayah Rengasdengklok, Ketua MKKS dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV  Provinsi Jawa Barat.

"Kegiatan POR SMK ini seharusnya digelar pada bulan Desember tahun lalu. Karena suatu hal belum terlaksana," jelasnya.

Selain kegiatan POR SMK ini,  ucap Wawan, sebelumnya pada bulan Desember tahun kemarin dilaksanakan pembinaan katakter siswa melalui kegiatan polisi sekolah. Setiap SMK mengirimkan utusan siswanya minimal dua orang. 

"Kegiatan pembinaan karakter siswa ini bekerja sama dengan Polsek Rengasdengklok," imbuhnya.

Sementara persiapan kegiatan POR ini sudah dilakukan hari ini, yaitu pemasangan spanduk kegiatan, persiapan tempat, lapangan olahraga dan lainnya.

"Panitia berharap semoga kegiatan POR ini dapat berjalan sesuai dengan rencana" tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News