Gaet Gamers Dengan Versi Lebih Murah, Nintendo Akan Launching Switch Terbaru

PORTALJABAR.NET-Nintendo kabarnya tengah mempersiapkan versi terbaru dari konsol Nintendo Switch yang tengah naik daun. Switch versi baru ini, diduga akan memiliki ukuran yang lebih kecil dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Untuk mengembangkan konsol ini, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (7/2/2019), Nintendo sudah bekerja sama dengan sejumlah pemasok dan perusahaan developer gim. Kabarnya, konsol ini akan meluncur pada awal 2019 ini.

Mengingat hadir sebagai konsol yang lebih murah, Nintendo disebut akan menghapus sejumlah fitur yang ada di Switch standar. Salah satunya dock yang dipakai menghubungkan konsol dengan TV.

Fungsi "dock" sendiri merupakan aksesori yang membuat Switch dikatakan sebagai konsol hybrid, di mana dapat dimainkan secara handheld maupun tersambung dengan layar besar. Oleh sebab itu, konsol ini akan tampil lebih portabel dan mudah digunakan di luar ruangan. 

Selain itu, Nintendo juga kemungkinan akan menghilangkan slot katrid pada Switch versi murah ini. Sehingga, pengguna Switch ini nantinya hanya akan bisa membeli game secara online.

Untuk diketahui, Switch merupakan salah satu paling laris yang dirilis Nintendo dalam setahun terakhir. Karenanya, kehadiran konsol anyar ini menjadi cara Nintendo menjaga momentum penjualan konsol hybrid tersebut.

Terlebih, perusahaan asal Jepang itu sudah mengurangi produksi Switch standar untuk tahun fiskal saat ini. Selain itu, ada kemungkinan Nintendo ingin menjangkau lebih banyak pemain dengan varian murah ini. (gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News