KPU Karawang Masih Susun Jumlah DPTb Tahap Dua

KARAWANG- Kepastian setiap warga negara Indonesia dalam menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu 2019 wajib difasilitasi oleh penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Satu suara dari warga negara adalah sangat berarti bagi bangsa sehingga dalam kondisi apapun KPU wajib memfasilitasi salah satu hak asasi tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh KPU Karawang yang masih mendata penyusunan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) yang berisi data pemilih yang keluar dan masuk dari dan ke Karawang.

"Saat ini KPU masih tahapan penyusunan DPTb tahap ke 2, jadi belum ada perubahan angka DPTb," ucap Komisioner KPU Karawang, Ikhsan Indra Putra kepada Portaljabar.net, Jumat, (08/02/2019).

Lanjut Ikhsan jumlah DPTb masih menggunakan hasil penetapan DPTb tahap pertama tanggal 28 Desember 2018.

Rencanya perubahan angka atau jumlah DPTb akan terlihat pada saat penetapan DPTb tahap kedua
tanggal 18 Februari 2019.

Saat ini jumlah DPTb berdasarkan penetapan tahap pertama diklasifikasikan menjadi dua. Pertama DPTb untuk warga yang keluar/pindah dari Karawang sebanyak 21 orang.

Kedua DPTb untuk warga yang masuk/pindah ke Karawang sebanyak 17 orang. Data ini dihimpun berdasarkan input dari 309 desa/kelurahan dan 3.6344 TPS (Tempat Pemungutan Suara). (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News