400 Peserta Semarakan POR SMK Se-Rengasdengklok

KARAWANG-Hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga (POR) SMK se-Rengasdengklok cukup semarak. POR yang diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar guna meminimalisir tawuran ini diikuti kurang lebih 400 pelajar, Sabtu (9/2/2019).

Para pendukung dan para peserta setiap tim yang akan bertanding dari SMK masing-masing tampak antusias dengan meneriakan yel-yel ciri khas sekolahnya. Untuk cabang olahraga hari pertama ini yaitu pertandingan bola Voli putra dan putri dari perwakilan tiap sekolah.

Ketua pelaksana Kegiatan Pekan Olahraga antar SMK se-wilayah Rengasdengklok, Rojat Umra, mengatakan, POR ini diikuti oleh 28 SMK se-Rengasdengklok dengan jumlah peserta kurang lebih 400 peserta.

"Panitia berharap, semoga kegiatan POR ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mudah-mudahan di hari terakhir besok Final dapat berjalan dengan sangat kondusif," ucapnya. 

Selaku tuan rumah, Kepala Sekolah SMKN I Rengasdengklok, Wawan Cakra, sangat mendukung acara kegiatan POR ini. Pasalnya, SMKN I Rengasdengklok menjadi tuan rumah yang pertama kalinya.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini  siswa-siswi SMK lebih menyadari pentingnya persahabatan di antara mereka, sehingga kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif seperti tawuran dapat ditekan aksinya bahkan hilang di wilayah Rengasdengklok dan sekitarnya," kata Wawan.

Wawan menjelaskan, cabang olah raga yang dipertandingkan pada kegiatan ini di antaranya bola voli, tenis meja dan bulu tangkis. Pada saat pembukaan tadi dihadiri oleh seluruh Kepala SMK se-Rengasdengklok, Ketua MKKS, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jabar.

"Anggaran biayanya sendiri dari seluruh kepala sekolah yang mengikuti kegiatan POR ini, dengan berdasarkan hasil musawarah dan mufakat kepala sekolah serta panitia penyelenggara kegiatan. Hadiah yang diperebutkan berupa piala (tropi), piagam dan sedikit uang pembinaan," terang wawan.

Dirinya berharap, acara POR ini bisa dilakukan setiap tahunnya. 

"Mudah-mudahan di tahun depan acaranya akan lebih meriah lagi," tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News