Hari Pers Nasional Di Kabupaten Bekasi 'Membangun Kebersamaan Dan Kepedulian Sosial'

BEKASI-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Di Kabupaten Bekasi  bertemakan 'Membangun Kebersamaan, Kemandirian & Kepedulian Sosial' yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Media Online Indonesia(MOI), Ikatan Wartawan Online IWO, Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi, Paguyuban Polres Metro Bekasi sangat khidmat yang bertempat di Ballroom Hotel Hom, Tambun Metland Sabtu (9/2/2019).

Dwi Septiaji ketua IWO Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa HPN pers di Kabupaten Bekasi  menunjukan ekpresi dari teman teman wartawan.

"Kita bergerak berdasarkan skema yang terarah dan independen, walaupun pemilik medianya sendiri berapiliasi ke salah satu partai, teman-teman di dalamnya harus tetap independen, tetap menjaga kredibilitasnya di mata nara sumber dan mengedepankan etika-etika dalam pencarian berita harus di pakai, berdasarkan UU pers," kata Dwi Septiaji ketua IWO Kabupaten Bekasi di sela-sela acara.

Dwi Septiaji menambahkan bahwa perkembangan media wartawan kabupaten Bekasi sangat dinamis.

"Secara umum meningkat drastis dari tahun 2008-2009 sampai sekarang perkembangannya sangat dinamis, tapi peran media cetak sekarang yang mulai berkurang, semua di ambil alih oleh online mungkin semua sudah jamannya digital," tambahnya

Senada dengan Ketua IWO Kabupaten Bekasi, Doni Ardon selaku ketua Media Online Indonesia menegaskan bahwa tema HPN 2019 ini tentunya sangat berpihak kepada kita karena tema membangun ekonomi kerakyatan berbasis digital

"Untuk mengantisipasi, barusan kita melaksanakan deklarasi pers damai,  karena tahun 2019 ini memasuki tahun politik.

"Wartawan sudah melaksanakan deklarasi damai jadi  kepada para politisi serta aparatur di harapkan jangan mengadu domba kami, karena kami sudah bersatu," tegas Doni. (wnd)

Tags:

Berita Terkait

Related News