Danramil 0409 Telagasari Rekrut Calon Sakawira Kartika

KARAWANG - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Telagasari, Sabtu (09/02/19) Komandan Koramil (Danramil) 0409 Telagasari melaksanakan perekrutan Calon Sakawira Kartika yang terdiri dari para 50 anggota Pramuka tingkat SMA se-Wilayah Koramil Telagasari.

Dalam keterangannya, Danramil Telagasari, Kapten Inf. Kanung mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka perekrutan Calon Sakawira Kartika Koramil 0409 Telagasari yang terdiri dari para Siswa-siswi SMA se-Wilayah Telagasari.

Menurut Danramil, perekrutan ini juga bertujuan mencari siswa yang terbaik untuk kedepannya dapat bekerjasama dengan anggota TNI, khususnya Koramil 0409 Telagasari.

Kegiatan ini menurut Danramil, merupakan sebagian dari pada wujud Bela Negara. "Ini bentuk Bela Negara di kalangan anak SMA agar tumbuh jiwa nasionalisme d generasi muda karena masa depan Bangsa Indonesia ada dipundak para generasi muda, salah satunya pada Organisasi Pramuka," ujar Danramil.

"Maka dari itu kami berupaya untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta Tanah Air demi terjaganya keutuhan NKRI," jelasnya.

Danramil berharap agar para Calon Sakawira Kartika dapat menjadi contoh dan tauladan bagi para Siswa-siswi SMA lain, dengan menjauhi kegiatan - kegiatan negatif seperti tawuran dan terjerat narkoba. 

Dalam acara perekrutan ini nampak berlangsung lancar dengan sikap antusias para peserta hingga akhir acara.

Sementara itu nampak
hadir pada kegiatan diatas, Batuud Ramil 0409 Telagasari, Babinsa Desa Talagasari Serda Usep S, Pamong SWK 09 Eko Ratnawanto, Perwakilan Kodim 0604 Karawang Pelda Juanda, Ketua Kwarran Telagasari Slamet M, Pamong SWK 01 Sri, Instruktur Komunitas Adam, Andalan Penegak Kwarran Telagasari Diki Mawardi, Instruktur SWK 07 Wawan, Instruktur SWK 04 Nata, Staff Kwarcab Karawang Sofyan, serta para anggota Pramuka dari tiap SMA se-Wilayah Koramil 0409 Telagasari. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News