BEM STIT Bina Putera Banjar Siap Unjuk Gigi Dan Majukan Kampus

PANGANDARAN - Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putra Kota Banjar, Jawa Barat akhirnya terlaksana pada Sabtu malam, (9/2/2019), sebanyak tiga kandidat berebut simpatik para mahasiswa dan dosen agar merauk suara terbanyak. Dari hasil polling suara Nedi unggul dari pesaingnya Dadang dan Ade. Nedi terpilih menjadi ketua BEM.

Bertempat di salah satu hotel di Pangandaran. Pemilihan BEM STIT Bina Putra Kota Banjar dilaksanakan, acara yang bersamaan dengan PSL (Praktek Studi Langsung) yang di ikuti oleh semua jurusan (Teknik Sipil dan Teknik Mesin). 

Setelah sekian lama mengalami kekosongan BEM STIT Binaputra akhirnya terbentuk. Nedi terpilih menjadi ketua BEM dari jurusan teknik mesin semester lV. 

Sementara itu Sekjen Yayasan Pendikan Tinggi Bina Putera Banjar sekaligus LPPM STIT Bina Putera Kota Banjar Dadi ST menuturkan, acara pemilihan BEM STIT Bina Putra ini sengaja digelar bersamaan dengan PSL agar semua mahasiswa dari semua jurusan bisa hadir mengikuti proses musyawarah pembentukan BEM. 

"Semoga setelah BEM STIT Binaputra baru bisa membawa ke arah yang lebih baik dan bisa melaksanakan program kerja kemahasiswaan," ujar Dadi.

Dihadapan pengurus BEM dan seluruh Mahasiswa STIT Bina Putera Banjar, Nedi merasa bangga dengan telah terpilihnya sebagai Ketua BEM baru di STIT Bina Putera Banjar serta proses musyawarah mahasiswa yang berjalan baik dan lancar.

"Organisasi kampus yang dibentuk mahasiswa merupakan mitra dari Dekan, ketua jurusan dan jangan ada jurang pemisah antara pengrus BEM dengan pihak kampus karena keberadaan BEM untuk membangun fakultas kearah yang lebih baik dan maju," ujar Nedi saat diwawancarai.

Nedi juga menuturkan "Identitas diri mahasiswa terbangun oleh citra diri sebagai insan religius, insan dinamis, insan sosial, dan insan mandiri. Dari identitas mahasiswa tersebut terpantul tanggung jawab keagamaan, intelektual, sosial kemasyarakatan, dan tanggung jawab individual baik sebagai hamba Tuhan maupun sebagai warga bangsa dan negara." (Yos)

Tags:

Berita Terkait

Related News