Banjir Bandang Di Ujungberung, 3 Korban Meninggal Dunia

BANDUNG- Bencana banjir bandang yang terjadi di pemukiman warga Komplek Jatiendah Regency Rt 04/16 Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung mendapat perhatian luas dari publik.

Bencana banjir bandang tersebut diakibatkan karena curah hujan yang sangat lebat, sehingga debit air yang mengalir di saluran tidak dapat tertampung. Akibatnya air meluap ke pemukiman warga komplek tersebut, yang mengakibatkan dua rumah dan satu buah bangungan milik BPPT Pertanian Kabupaten Bandung, mengalami kerusakan berat, serta tiga orang meninggal dunia diduga akibat terseret arus.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, BKO Unit Pammat Sar Dit Samapta Polda Jabar langsung diterjunkan untuk membantu korban banjir bandang ini.

Dalam penanganan bencana tersebut, Unit Pammat Sar Dit Samapta Polda  Jabar yang dipimpin oleh Kompol Nana Sumarna, beserta 13 orang anggota timnya memberikan bantuan evakuasi korban banjir bersama anggota dari Polres Bandung, anggota TNI dan anggota SAR beserta masyarakat.

Lanjut Trunoyudo, berdasarkan hasil penanganan Dit Samapta Polda Jabar, rumah warga yang mengalami kerusakan parah adalah milik Sdr. Ajay Zajuli warga  Komplek Jatiendah Regency Blok B10 Rt.04/16, dan rumah milik Sdr. Julianto warga Komplek Jatiendah Regency Blok B9 Rt.04/16. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News