Keren, Millenial Road Safety Festival Polres Indramayu Dihadiri 36 Ribu Peserta

INDRAMAYU- Bertempat di Lapangan Olahraga Sport Centre Kabupaten Indramayu  dilaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan penyelenggara Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y. Marzuki bertindak selaku penanggungjawab acara ini.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Jabar yang diwakili Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol M. Aris, Dir Res Narkoba Polda Jabar Selaku Pamen Asistensi Kombes Pol. Enggar Pareanom, Danyon C Brimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno, Forkopimda Kabupaten Indramayu, Waka Polres Indramayu, PJU Polres Indramayu, para Kapolsek di Polres Indramayu, Kadis PUPR, Kadishub, Kadiskes Indramayu, para Stake Holder terkait, dan peserta pendukung kegiatan berbagai komunitas dari kalangan Millennial Kabupaten Indramayu.

Menurut Kapolres diperkirakan, sekitar 36 ribu warga Indramayu menghadiri kegiatan tersebut.

"Alhamdulilah kegiatan ini berlangsung sukses dengan kurang lebih 36 ribu warga ikut menyaksikan berbagai acara di kegiatan ini," ucap Kapolres, Minggu, (10/02/2019).

Menurut Kapolres kegiatan ini diawali dengan prosesi penyerahan Pataka Millennial Road Safety Festival dari pasukan Paskibra kepada Kapolres Indramayu dan kemudian diserahkan kepada Bupati Indramayu yang dilanjutkan dengan Pembacaan doa oleh Ketua MUI Indramayu, Pembacaan Deklarasi Milennial Road Safety  dan Penyematan Pin Millennial Pelopor Keselamatan, Peragaan Merpati Putih yang diperagakan Polwan Polres Indramayu, dan Sambutan - sambutan dari Tokoh Pemuda Indramayu, Daniel Mutaqien yang juga anggota DPR RI dan Bupati Indramayu  Drs. Sopandi.

Dalam sambutannya Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. M. Aris, menyampaikan bahwa esensinya Program Millennial Road Safety Festival adalah program kemanusiaan yang dilaksanakan seluruh Indonesia, yang bertujuan sebagai pelopor tertib berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama sering terjadi terhadap generasi Millennial, serta untuk mewujudkan dan menciptakan Kamseltibcar lantas  menuju Indonesia Gemilang. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan bantuan kepada korban kecelakaan Lalulintas oleh Dir lantas Polda Jabar, Kapolres Indramayu, Kepala Jasa Raharja Kab Indramayu serta Penyematan Slempang Duta Millennial, Penampilan Free Style oleh  Moge Polwan Dit. Lantas Polda Jabar, Komunitas sepeda motor peragaan atraksi keterampilan mengemudi, Pelepasan Kendaraan Bandros dan Pataka Millennial Road Safety Festival, dan dilanjutkan dengan Panggung Hiburan yang menghadirkan tiga penyanyi terkenal dari Ibu kota. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News