Serka Oday Dampingi Petani Berikan Motivasi Mengelola Pertanian

KARAWANG-Babinsa (Bintara Pembina Desa) Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Serka Oday memberikan pendampingan kepada para petani setempat dalam rangka melaksanakan Bakti TNI Manunggal terhadap masyarakat.

Dalam pendampingannya, Serka Oday memberikan contoh cara menanam padi yang benar agar hasil panen para petani di Desa Manggung Jaya dapat melimpah dan baik.

"Pendampingan diberikan agar para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga dapat membantu dalam mewujudkan program ketahanan pangan," ujar Serka Oday, kepada Portaljabar.net, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, bahwa produksi padi di Kabupaten Karawang saat ini sudah tidak seperti dahulu karena banyak lahan persawahan sudah banyak yang beralih fungsi.

Namun meskipun sudah bukan lagi sebagai Lumbung Padi Nasional, para petani di Kabupaten Karawang khususnya di Desa Manggung Jaya, dapat membantu mewujudkan program ketahanan pangan. 

"Agar setidaknya, masyarakat Kabupaten Karawang tidak harus membeli beras keluar Karawang jika hasil panennya baik," tutup Serka Oday. (uya).

Tags:

Berita Terkait

Related News