Nissan Juke Bakal Hadir Ditahun Ini

OTOMOTIF- Bagi pendamba Nissan Juke ini adalah menjadi kabar yang sangat gembira. Dengan generasi yang barunya bakal hadir ditahun ini.
Nissan Juke dengan generasi kedua Crossover ini, yang pernah menjadi andalan manufaktur itu, lahir pada tahun 2019.
Informasi datang dari Nissan Eropa kepada situs Autoexpress. Isinya mengatakan Juke yang ada sekarang sudah memasuki batas akhir usia. Dipastikan Juke baru bakal terdengar kabarnya tahun ini. Menariknya, ada pilihan jantung elektrik sebagai strategi Nissan memasarkan Juke skala global

Hampir satu dekade Juke yang masih ada sekarang sudah sangat tua, tanpa ada banyak perubahan yang berarti. Sedangkan generasi yang baru ini, dengan kemungkinan memakai Platfrom anyar aliansi Renault-Nissan Mitsubishi. Kemungkinan rangka Juke memkai Rangka CMF-B yang sudah dipakai Renault Clio baru.

Kemungkinan besar jadi mobil listrik pun kian tinggi, lantaran Clio baru pun mendukung elektrifikasi dan hybrid. ''Sebagian orang pun beralih dari sedan hathback menjadi ke jenis SUV, itu terjadi dengan secara global, tak hanya di di Eropa. Di antara itu, ada elektrifikasi, jadi ini kombinasi yang sempurna. Kami menggarap sejumlah pilihan mesin saat ini,” ungkap Peter Bedrosian, Product Planning Chief Nissan Europe.


Sayangnya, kerana informasi mengenai Juke masih tertutup rapat. Meski begitu, dijanjikan oleh Shiro Nakamura, Chief Creative Nissan, Juke baru tetap punya desain terdepan dan melawan tren, namun tetap bisa dikenali sebagai Juke. Parasnya bisa mengambil dari desain Qashqai dan tetap punya rumah roda kekar. Jarak sumbu roda bisa jadi lebih panjang dari Juke lawas, karena Nissan ingin memperbaiki kritik soal kelapangan kabin, khususnya di baris kedua.

Interior bakal berubah total, desainnya bisa mengambil dari Nissan Micra. Peningkatan kualitas juga jadi target ubahan interior. Dengan sejumlah bahan plastik soft-touch, fabric dan material lain yang lebih berkualitas.

Platform baru membuka kesempatan Juke memakai mesin 3-silinder 1,0 liter, 1,5 liter dan 1,6 liter dengan padanan turbocharger. Semuanya berbahan bakar bensin. Daya yang dihasilkan berkisar 190 PS. Nissan juga memberi petunjuk adanya varian hybrid. Pertimbangan soal elektrifikasi juga sangat tinggi kesempatannya. Sebelumnya mereka pernah mengumumkan, crossover dan SUV mereka kena dampak elektrifikasi, baik sekadar hybrid maupun elektrik sepenuhnya. Nissan Juke jadi model yang sempurna untuk memulai janji manufaktur dalam memenuhi standardisasi emisi ramah lingkungan. (Deni)


 

Tags:

Berita Terkait

Related News