Caleg Boleh Pasang Iklan Di Media Massa Mulai 24 Maret 2019

KARAWANG- Berbagai bentuk sosialisasi melalui alat peraga kampanye para Caleg mulai bertebaran diseantero Karawang baik itu di wilayah pelosok maupun di perkotaan. Mulai dari spanduk, baliho, kalender dan lainnya mulai meramaikan lingkungan masyarakat di berbagai pelosok.

Untuk alat peraga kampanye diatas sudah diperbolehkan untuk dipasang setelah pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) resmi diumumkan oleh KPU, sementara untuk kampanye melalui iklan di media massa justru dibatasi waktunya.

baca juga : Fadli Zon Tolak Minta Maaf Soal Puisi 'Doa Yang Tertukar'

Seperti dijelaskan oleh Ketua KPU Karawang, Miftah Farid bahwa kampanye para Caleg melalui iklan di media massa baik itu media cetak, televisi, radio maupun online baru bisa dilakukan pada tanggal 24 Maret 2019 atau kurang dari sebulan jelang Pemilu 2019.

“Berdasarkan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye dijelaskan mengenai kampanye di media massa baru diperbolehkan mulai tanggal 24 Maret 2019,” ucap Miftah kepada Portaljabar.net, Senin, (11/02/2019).

baca juga : Terkena Air Hujan, Ratusan Kotak Suara Di KPU Kabupaten Cirebon Rusak

Lanjut Miftah, nantinya para Caleg dan peserta pemilu lainnya semacam Calon DPD dan Capres bisa mengiklankan dirinya di media massa hingga tanggal 13 April 2019 atau tepat sebelum hari tenang dimulai.

Dipastikan ketika tanggal 24 Maret 2019 para Caleg dan peserta pemilu lainnya berlomba-lomba dalam memasang iklan ke berbagai media dengan tujuan agar dirinya dapat dikenal luas oleh masyarakat dan bisa menang dalam pertarungan maha sengit ini. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News