DPRD Minta Siapapun Tak Gegabah Soal Polemik Atlasindo

KARAWANG- Polemik tambang PT Atlasindo yang diketahui sudah membuat rusak setengah badan dari Gunung Sinalanggeng masih menjadi isu yang sensitif di kalangan pejabat Pemda Karawang.

Sampai-sampai hingga saat ini Bupati Karawang hanya mau bermain aman ketika disentuh terkait masalah tambang perusak lingkungan ini.

Menyikapi isu bakal kembali dibukanya tambang PT Atlasindo oleh Pemda Karawang, DPRD Karawang melalui Ketua Komisi III, Elievia Khrissiana dengan kalimat santun sekaligus menyindir Pemda Karawang. Elievia meminta Pemda jika memberikan izin operasional kepada Atlasindo harus dipastikan tidak merusak lingkungan.

"Kalau memang Atlasindo diperbolehkan beroperasi, tapi juga dilihat lingkungan yang ada jangan sampai rusak," ucap Elievia kepada Portaljabar.net, Senin, (11/02/2019).

Lebih lanjut Elievia mengatakan jika ada oknum birokrat di Karawang yang mencoba bermain dalam pemberian izin operasional Atlasindo dikembalikan kepada nurani masing-masing.

"Izin operasional memang benar masih kewenangan dari Pemda Karawang, tapi harusnya pejabat Pemda bisa menggunakan nurani mereka," jelasnya.

Menurut Elievia siapapun orangnya di Karawang jangan sampai bertindak gegabah dalam menghadapi masalah Atlasindo.

"Jangan gegabah sesuaikan semua dengan regulasi yang ada," ujarnya.

"Perizinan seperti apa konsepnya, sudah sesuaikah dengan tata ruang kita, saya kira semua pihak harus sangat berhati-hati menyikapi masalah ini," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News