Perahu Terbalik, Empat Nelayan Hilang Belum Ditemukan

KARAWANG-Kecelakan Kapal nelayan Sirna Laut yang terbalik pada Minggu (10/2/2019) di perairan Karawang yang mengakibatkan empat nelayan hilang hingga saat ini belum juga ditemukan. 

Posisi terbaliknya kapal nelayan tersebut disebabkan dihantam ombak dan berada di perairan Karawang dengan titik kordinat LS 05° 106' 021" BT 107° 04' 986", lebih tepatnya di perairan Sadewa Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya.

Menurut Tim SAR Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan, pihaknya bersama dengan Polairut, Kalak BPBD Karawang, Camat Tirtajaya dan jajaran Pemdes Tambaksari terus memantau korban empat nelayan yang hilang.

"Perahu kami dari BPBD Karawang tidak bisa digunakan karena jaraknya yang sangat jauh dari daratan hingga lokasi mencapai 16 mil," ucap Ikhwan kepada Portaljabar.net, Selasa (12/2/2019).

Ia menjelaskan, untuk sore ini sementara pencarian korban dihentikan karena cuaca yang sangat tidak memungkinkan, ombak mencapai ketinggian hingga 3 meter. Demi menjaga keselamatan dan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan pencarian sementara dihentikan.

"Kemungkinan besar besok akan dilanjutkan lagi dari Basarnas Jakarta dan Polairut Polres Karawang," tuturnya.

Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, mengatakan, kapal nelayan terbalik tersebut di dalamnya mengangkut 10 orang, 6 orang ditemukan selamat, sementara 4 orang masih dalam pencarian. 

"Kami beserta Polairut Polres karawang, BPBD Karawang dibantu nelayan dan kapal milik Pertamina masih melakukan pencarian ke empat nelayan yang masih hilang. Namun karena cuaca dan ombak yang cukup besar, maka pencarian dihentikan untuk sementara dan akan dilanjutkan esok hari," katanya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News