Musrenbang Kecamatan Tirtajaya Serap Usulan Priotas Masyarakat

KARAWANG-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tirtajaya memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat desa yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan kecamatan dan lintas kecamatan untuk satu tahun mendatang. 

Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, mengatakan, musrenbang yang diadakan tahunan ini untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Tirtajaya, yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang setiap desa.

"Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja satuan kerja perangkat daerah pada tahun berikutnya," terangnya kepada Portaljabr.net, Selasa (12/2/2019.)

Lanjutnya, musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan berupa dokumen rencana pembangunan kecamatan serta masukan untuk rencana kerja SKPD kecamatan. Merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan dalam forum SKPD dan menetapkan delegasi kecamatan untuk mengawal usulan-usulan permasalahan kecamatan yang merupakan kegiatan supra kecamatan.

"Pada prinsipnya dalam musrenbang ini mengutamakan progam usulan dari setiap desa, terutama pada program program yang sifatnya sangat mendesak. Di antaranya program yang paling utama itu rutilahu, rumah sehat, kesehatan bagi masyarakat dan pembangunan jalan," tutupnya. (wins).
 

Tags:

Berita Terkait

Related News