Wakapolda Jabar Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Ratusan Siswa Dikbangum Polri

BANDUNG-Telah berlangsung kegiatan Sidang Terbuka Kelulusan Seleksi Dikbangum (Pendidikan Pengembangan Umum) Polri, terdiri dari ratusan siswa Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah), Sespimma (Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama), SIP (Sekolah Inspektur Perwira) dan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) pada Panda (Panitia Daerah) Polda Jabar Tahun 2019. 

Kegiatan ini bertempat di Graha Rimba Harmoni Perhutani, Kota Bandung yang dipimpin oleh Wakapolda Jabar, Brigjen Polm Akhmad Wiyagus, didampingi oleh Pejabat Utama  Polda Jabar, Panitia Sekretariat Biro SDM Polda Jabar, serta dihadiri pula oleh peserta seleksi, orang tua peserta seleksi SIPSS, pengawas eksternal, pengawas internal dan tim penguji seleksi.

Dalam sambutannya, Wakapolda, menyatakan, bahwa Polda Jabar telah berupaya seoptimal mungkin melaksanakan setiap tahapan seleksi dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). 

"Dengan prinsip BETAH tersebut, kita melakukan Dikbangum sesuai dengan persyaratan kriteria mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan dari Mabes Polri," ujar Wakapolda, Selasa (12/2/2019).

Lanjut Wakapolda, penentuan kelulusan tingkat daerah ini dilaksanakan secara terbuka dengan disaksikan oleh para pengawas eksternal dan pengawas internal, serta oleh para orangtua.   

"Sistem pengawasan terbuka ini merupakan salah satu bentuk transparansi dalam proses seleksi," jelasnya.

Perlu diketahui, jumlah siswa Dikbangum Panda Polda Jabar berdasarkan pembagian secara rinci adalah sebagai berikut :

1. Sespimen diikuti 27 orang siswa, terdiri dari pria 25 orang dan wanita 2 orang.

2. Sespima diikuti 8 orang siswa, terdiri dari pria 8 orang dan wanita nihil.

3. SIP diikuti 512 orang siswa, terdiri dari pria 497 orang dan wanita 15 orang.

4. SIPSS diikuti 111 orang siswa, terdiri dari pria 82 orang dan wanita 29 orang. (uya).

Tags:

Berita Terkait

Related News