Menjerit Histeris Penumpang Pesawat Lion Air JT_780

BISNIS- Inilah kesaksian seorang penumpang dari pesawat Lion Air JT-780, Muhamad Arief (44) tahun, warga Bangil, Pasuruan, Pengalaman ini mungkin tak bisa terlupakan dengan waktu yang singkat hidup dan matinya saat terbang selama 30 menit di Pesawat JT-780.
Pesawat yang ditumpangi Arief tersebut diduga mengalimi kerusakan di bagian mesin dan turbulensi saat terbang diatas perairan Selat Makasar pada Selasa 12/2/2019.
Arief menyatakan, Pesawat seperti kehilangan tenaga saat terbang, kejadian itu sempat terulang berkali-kali. Seluruh penumpang sudah menjerit histeris kepanikan karena Pesawat seakan terjatuh.bahkan pesawat sudah sempat terbalik membuat semua penumpang menjerit histeris.Pesawat terbulensi seperti yang sudah jatuh lalu terbang lagi, dan berputar arah dan kembali ke Makasar. ''ungkap Arief.

Arief akhirnya memilih tidak melanjutkan perjalanan dengan pesawat tersebut karena trauma dan memilih menginap di hotel untuk menenangkan diri. "Alhamdulillah, Tuhan menyelamatkan saya," katanya seperti dikemukakan Arief kepada Suradi. Seperti diketahui, pesawat Lion Air JT-780 memiliki rute dari Surabaya ke Palu dan transit di Makassar. Namun, sekitar pukul 22.20 Wita pesawat mengalami turbulensi di atas perairan Selat Makassar. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden tersebut karena pesawat dapat kembali dan mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, langkah untuk mendarat yang diambil telah dijalankan sesuai standar prosedur. "Penerbangan Lion Air JT-780 pada (12/ 02) telah dipersiapkan dengan baik. Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGY sebelum diberangkatkan menuju Palu sudah menjalani pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang," ujar Danang.     (Deni)

Tags:

Berita Terkait

Related News