Prihatin! Rumah Reot Warga Pakisjaya Ini Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

KARAWANG-Kurangnya perhatian dari pemerintah, baik itu pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat, rumah reot milik Senin (74), warga Dusun Krajan RT 003 RW 001, Desa Telukjaya, Kecamatan Pakisjaya, hingga saat ini belum tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah.

Pantauan Portaljabar.net di lapangan, Senin hidup sebatangkara di rumah reot yang hampir ambruk. Ketika musim hujan seperti saat ini, rumahnya bocor dan pastinya air menggenangi rumahnya. Senin hanya memiliki satu orang anak dan sudah berkeluarga yang tidak jauh dari rumahnya. Untuk makan sehari-hari saja hanya mengandalkan belas kasihan para tetangganya.

Menurut Ketua RT setempat, Ribut, melihat kondisi rumah bapak Senin memang sangat memprihatikan sekali. Pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin selaku Ketua RT, namun hingga saat ini pengajuan untuk pembangunan rumahnya belum dapat respon dari pihak pemerintah kabupaten.

"Pengajuan untuk pembangunan atau renovasi rumahnya melalui program Rutilahu dan Rulahu sudah diajukan, namun memang sampai saat belum juga direalisasikan oleh pihak Kabupaten," kata Ribut, Jumat (22/2/2019).

Senada diutarakan Eman, selaku Wakil Dusun Krajan sangat menghawatirkan sekali kondisi rumah Senin yang hampir ambruk. Pihaknya berharap kepada pemerintah Kabupaten Karawang untuk segera merealisasikannya. Selain itu, dirinya pun berharap ada dermawan yang peduli pada kondisi rumah Senin.

"Saya kawatir, karena apabila tidak secepatnya diperbaiki, rumah Bapak Senin akan roboh, apalagi sekarang musim hujan yang disertai angin kencang. Tentunya saya selaku perwakilan pemdes sangat mengkhawatirkan warga kami dan jangan sampai nunggu roboh dulu baru diperbaiki," pungkasnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News