Penampakan Perdana IQOO, Bisa Isi Penuh Baterai Dalam 46 Menit

PORTALJABAR.NET-Sejak kemarin, tanggal 1 Maret 2019 ponsel perdana dari iQOO, merek baru di bawah naungan Vivo telah meluncur dengan tagline bertajuk "Monster Inside". Tajuk itu sendiri diduga merupakan istilah yang digunakan oleh iQOO yang dipakai di ponsel ini, yaitu Snapdragon 855. 

Spesifikasi spesial apa yang ditawarkan iQOO ? Berikut Portaljabar.net akan paparkan :

Snapdragon 855 sendiri, untuk saat ini merupakan chipset terkuat besutan Qualcomm dan bisa ditemui di beberapa ponsel flagship terbaru, seperti Galaxy S10 atau Mi 9. Subbrand Vivo itu bahkan sudah mengonfirmasi beberapa fitur yang terdapat pada ponsel perdananya ini, salah satunya adalah teknologi pengisian cepat 44W.

Beberapa waktu lalu beredar sebuah foto yang menunjukkan performa pengisian cepat tersebut. Dalam foto tersebut, ponsel iQOO ini dapat terisi penuh dalam waktu 46 menit.

Menariknya, pengisian itu dilakukan ketika baterai ponsel iQOO berada di level 1 persen. Dalam waktu 16 menit, baterai berkapasitas 4000 mAh itu sudah terisi sebanyak 50 persen. Namun menjelang akhir, waktu pengisian dikatakan lebih lama ketimbang 50 persen pertama. Waktu yang dibutuhkan dikatakan lebih lama 2 kali lipat ketimbang 50 persen pertama.

Untuk diketahui, karakter teknologi pengisian cepat memang akan menyalurkan daya dengan cepat di sesi awal. Kemudian menjelang akhir, kecepatan itu akan diturunkan untuk menghindari kerusakan pada baterai. 

Teknologi pengisian cepat 44W merupakan teknologi yang baru saja dikembangkan oleh Vivo. Belum diketahui bagaimana Vivo akan menamai teknologi ini. Beberapa bocoran mengatakan bahwa teknologi itu bernama Vivo Super FlashCharge.

Tak hanya wujudnya, detail spesifikasi ponsel tiga kamera itu juga sempat diumbar iQOO melalui sebuah poster. Disebutkan, ponsel iQoo memiliki konfigurasi RAM tertinggi 12 GB dan memori internal 256 GB.

Bicara soal pengisian cepat, sejauh ini Super VOOC milik Oppo masih didapuk sebagai teknologi pengisian cepat terbaik. Teknologi ini menjanjikan pengisian baterai sampai penuh hanya dalam waktu 35 menit saja. Itu terjadi ketika mengisi baterai berkapasitas 3400 mAh pada Oppo Find X Lamborghini. (gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News