Tes Masuk Gelombang Pertama PMB UBP Karawang Antusias Diikuti Ratusan Peserta

KARAWANG-Meski baru gelombang pertama, tetapi ratusan calon mahasiswa baru Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang tampak membludak dan antusias mengikuti tes masuk pada Sabtu (2/3/2019) di aula dan kelas UBP Karawang. Peserta tidak hanya berasal dari wilayah Karawang saja, tetapi tampak juga peserta dari pelbagai daerah lainnya di Jawa Barat dan sekitarnya.

"Ada sekitar 298 calon mahasiswa baru yang ikuti tes gelombang pertama ini, mereka tersebar di 10 program studi yang ada di UBP Karawang ini," kata Ketua Panitia PMB UBP Karawang, Budi Rismayadi, kepada Portaljabar.net.

Budi membeberkan, untuk Prodi PKn ada 4 pendaftar, Prodi Pendidikan Guru SD ada 16 pendaftar, Prodi Ilmu Hukum ada 17 pendaftar, Prodi Psikologi ada 37 pendaftar, Prodi Akuntansi ada 26 pendaftar, Prodi Manajemen ada 77 pendaftar, Prodi Sistem Informasi ada 9 pendaftat, Prodi Teknik Informatika ada 28 pendaftar, Prodi Farmasi ada 19 pendaftar dan Prodi Teknik Industri ada 65 pendaftar.

"Dari 298 pendaftar itu, 233 berdomisili di Kabupaten Karawang sementara sisanya 65 peserta berdomisili di luar Kabupaten Karawang," ungkapnya.

Budi menjelaskan, untuk tahun ini UBP Karawang menargetkan calon mahasiswa baru sekitar 2.500 orang.

"Tes masuk akan dibagi 5 gelombang dan tes masuk gelombang terakhir digelar pada 3 Agustus 2019," tutupnya. (tif).

Baca : Keren, Kuliah di UBP Bisa Dapat Ijazah Double Degree

 

Tags:

Berita Terkait

Related News