Dibiarkan Rusak Oleh Pemkab Karawang, Siswa SDN Karyamakmur II Belajar Di Emperan Sekolah

KARAWANG - Tiga ruang kelas SDN Karyamakmur II yang ambruk karena lapuk dimakan usia tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Karawang.

Padahal, bangunan sekolah ini ambruk sejak dua tahun lalu. Atau tepatnya pada Desember 2017. Akibatnya, proses belajar mengajar terganggu karena ruangan belajar yang dipergunakan hanya tiga kelas. 

"Kenapa hingga saat ini belum direalisasi. Dalam proposal pengajuan pembangunan tidak dilampirkan rincian biaya anggaran" kata pihak dinas. Pihak kami dari sekolah malah diminta lagi oleh pihak dinas proposal pengajuan yang baru," ucap Wahyudin, selaku guru pengajar kelas VI, saat ditemui di ruang kerjanya, pada portaljabar.net, Senin (4/3/2019).

Wahyudin (Guru kelas VI)

 

Lanjut dia, untuk siswa-siswi kelas VI (enam) yang akan mengikuti Ujian Nasional terpaksa mengikuti pelajaran tambahan pada siang hari. Pihak sekolah tetap berusaha maksimal mendidik para siswa agar bisa mendapatklan pelajaran yang baik dari guru.

Kepala SDN Karyamakmur II, Liska Nurhayati, mengaku prihatin melihat siswa siswinya belajar di tempat yang tidak layak pakai. Bahkan kata dia, ada siswa yang harus rela belajar di emperan sekolah.

"Mau gimana lagi, memang kondisi tempat KBM nya seperti ini dan hanya punya tiga ruang kelas yang masih bisa dipakai. Kami juga sering menanyakan hal ini pada pihak dinas dan jawaban dari dinaspun tidak ada yang jelas kapan waktunya tiga ruang yang ambruk akan diperbaiki," cetusnya.

Pihak sekolah hanya berharap agar pembangunannya segera direalisasikan. Dan meminta kepastian dari pihak dinas terkait.

"Pada Pemkab Karawang, Provinsi dan Pusat demi kelancaran proses KBM disekolah kami, saya berharap agar segera meralisasi pembangunan tiga ruang kelas yang ambruk," harapnya. (wins)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News