Aksi Nekat Emak-emak Terobos Plang Proyek Berakhir Nyungsep Ke Jurang

KARAWANG - Sepeda motor bebek matic terjun bebas ke dalam jurang perbaikan Jalan dr. Taruno, Kampung Babakan Bandung, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (6/3/2019) pagi. Diduga, kecelakaan terjadi akibat pengendara nekat menerobos pembatas perbaikan jalan.

Persitiwa itu terjadi Rabu pagi. Sejumlah warga yang menjadi saksi mata mengatakan, seorang wanita pengendara motor fino memaksa melintas ruas jalan yang sedang dalam perbaikan akibat longsor. Padahal, warga membuat penghalang agar pengendara kendaraan bermotor tidak melintas. Seperti diketahui sebagian ruas jalan dr Taruno itu terputus karena dalam tahap perbaikan.

baca juga : Avanza Tabrak Belakang Truk Tronton Di Fly Over Cikampek, 1 Korban Kritis, 3 Luka Ringan

"Sudah ditegur dan diingatkan agar tidak melintas. Malah maksa katanya buru-buru. Padahal bahaya karena jalan memang diputus sementara," kata Asep warga sekitar.

Sementara, Lurah Adiarsa Barat, Irfan membenarkan kecelakaan terjadi karena pengendar membandel nerobos hadangan yang dibuat warga. "Korban wanita, warga Telukjambe Timur. Sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit. Luka ringan kok," kata Irfan.

Menurutnya, jalan yang melintang diatas gorong-gorong PT Pindodeli itu sempat longsor akibat tidak kuat menahan beban kendaraan berat milik pengembang perumahan Grand Tuparev. "Saat ini terpaksa pemerintah membongkar total jalan dan akan membuat jembatan baru supaya kedepan lebih aman. Sedang berjalan perbaikannya," ungkapnya.

baca juga : 4 Korban Tabrakan Di Fly Over Cikampek Dirawat Di RS Siloam Purwakarta

Tak hanya itu, foto sepeda motor korban yang terkapar di jurang sedalam 4 meter itu terpampang di media sosial. Warga net berharap pemerintah dan pengelola proyek membuat tanda pembatas jalan yang layak. Sebab, saat ini tanda pembatas dilarang melintaa masih dibuat seadanya dan kurang memadai.

"Harusnya plang dilarang melintasnya yang besar dan jelas, jangan terlalu kecil itu. Mana gelap juga kalau malam. Ini kan cuma pakai tali dan bekas lemari atau apa itu," tulis salag satu warga net di media sosial. (Tar)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News