Kang AIS : Karawang Itu Seperti Rumah Besar Yang Kurang Terurus

KARAWANG - Karawang adalah sebuah daerah di Jawa Barat yang memiliki kekayaan dan potensi melimpah diantara kabupaten dan kota lain di wilayah Tatar Pasundan.

Tidak aneh, jika saat ini Karawang menjadi salah satu daerah tujuan utama para kaum urban. Banyak warga dari desa luar daerah datang ke kota ini dengan motif memperbaiki ekonomi.

Meski sudah ada sedikit peningkatan dari segi pembangunan, namun Karawang yang memiliki luas 1.737,53 km2 ini disebut masih kurang terurus dengan baik.

Demikian diungkapkan Tokoh Pemuda Karawang, Asep Irawan Syafei dalam sebuah video wawancara. Video berdurasi 8 menit lebih itu diposting di akun facebook pribadi miliknya @ Asep Irawan Syafei beberapa waktu lalu.

Dikutip Portal Jabar dari isi wawancara tersebut, Asep Irawan Syafei atau biasa dipanggil Kang AIS nampak menceritakan propil singkat dirinya mulai dari sekolah hingga ia sukses menjadi seorang pengusaha seperti saat ini.

Dalam wawancara itu, Kang AIS juga sempat memberikan tanggapan tentang kondisi Karawang saat ini. Menurutnya,  jika diibaratkan, Karawang adalah sebuah rumah besar yang memiliki halaman luas, dihuni banyak orang dengan ragam karakter dan latar belakang berbeda, tapi tidak terurus dengan baik.

"Jadi dari kaca mata saya, Karawang itu seperti rumah besar yang kurang terurus," katanya.

Untuk itu, kata Kang Ais, kita sebagai penghuni rumah itu harus mau memulai dari diri sendiri dan tidak menjadi bagian dari masalah ini.

"Mudah-mudahan bisa jadi bagian dari solusi untuk membenahi rumah besar kita," ungkap CEO Fakta Jabar Mediatama ini.

"Karawang itu diciptakan, ketika Allah sedang tersenyum," tambahnya.

Karawang lanjut AIS adalah miniatur Indonesia yang memiliki pantai, gunung, industri, pertanian. "Artinya ini potensi tempat tinggal, tempat hidup kita untuk bisa berkembang lebih baik," katanya.

Diketahui, Asep Irawan Syafei adalah salah satu tokoh muda asli Karawang yang meniti karirnya dari nol. Sebelum jadi pengusaha sukses, ia pernah menjadi seorang kepala desa di Kecamatan Klari.

Kang AIS juga dikenal sebagai aktivis dari Madani Institute yang dikenal kritis menanggapi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat. Sementara saat ini, AIS dipercaya oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan warga untuk menjadi Ketua DKM Masjid Raya Al-Jihad. (ega)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News