Keren! UBP Karawang Jadi Tuan Rumah Pilmapres LLDIKTI Wilayah IV Rayon V Jabar-Banten 2019

KARAWANG-Kendati belum lama berdiri, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang makin menunjukkan tajinya dalam bidang perguruan tinggi. Kini, UBP Karawang dipercaya menjadi tuan rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Rayon 5 Jawa Barat-Banten meliputi Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Purwakarta.

"Ada 47 perguruan tinggi se-wilayah Rayon 5 yang mengikuti Pilmapres pada 13 Maret 2019 mendatang," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBP Karawang, Maman Mulya Karnama, kepada Portaljabar.net, Jumat (8/3/2019).

Maman mengatakan, dalam rangkaian untuk mengikuti Pilmapres tersebut, pihaknya secara internal di UBP Karawang sudah melaksanakan seleksi mahasiswa berprestasi untuk diajukan dalam Pilmapres Rayon 5 pada Rabu (6/3/2019) kemarin.

"Tiap program studi mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Pilmapres tingkat UBP Karawang yang kemudian hasilnya akan diseleksi lagi Pilmpares tingkat Rayon 5," ujarnya.

Maman memaparkan, dalam Pilmapres ini ada tiga parameter penilaian, meliputi karya ilmiah, bahasa asing dan prestasi akademik. Sementara untuk dewan jurinya dilakukan secara silang, yakni untuk Rayon 5 dewan jurinya berasal dari Rayon 1 (Bogor, Sukabumi dan Depok) dan sebaliknya untuk Rayon 1 dewan jurinya berasal dari Rayon 5.

"Pemenang dari Rayon 5 ini akan dikirim kembali untuk berlaga di tingkat nasional dan setelah lolos dari tingkat nasional mahasiswa tersebut akan diundang oleh Presiden Jokowi pada peringatan HUT ke-74 RI," tutupnya. (tif).
 

Tags:

Berita Terkait

Related News