Jadi Bandar Narkoba Kelas Kakap, Zul Vokalis Band Zivilia Terancam Hukuman Mati

ZULKIFLI alias Zul Zivilia, vokalis grup band Zivilia yang tenar lewat lagu Aishiteru, ditangkap terkait kepemilikan barang haram narkoba dalam jumlah besar.

Kepada Polisi, Zul mengaku telah bergabung dalam jaringan pengedar narkoba jenis sabu sejak 2018. Dia ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Utara dengna barang bukti 24 ribu butir pil ekstasi dan 9,54 kilogram sabu.

"Saya menyesal," katanya ketika ditunjukkan bersama delapan tersangka lainnya di Polda Metro Jaya.

Ayah dua anak itu mengatakan sudah menerima risiko. "Ini sudah jalan hidup saya," katanya sebelum kembali ke ruang tahanan.

Dalam paparannya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Gatot Eddy mengatakan kalau Zul Zivilia berada di bagian penerimaan barang dalam jaringan pengedar narkoba. Zul mengemas ulang sabu dan pil ekstasi yang diterima sebelum mengirimkan kepada para pengecer.

"Kepada penyidik tersangka Zul mengaku sudah dua kali mengedarkan sabu dan pil ektasi tersebut sejak 2018," kata Gatot.

Secara keseluruhan polisi menangkap dan menetapkan sembilan orang tersangka, termasuk di dalamnya Zul dan seorang temannya yang ditangkap di apartemen 28 Februari. Sebanyak enam orang ditangkap di Jakarta dan sisanya di Sumatera Selatan.

Adapun total barang bukti yang disita sejumlah 50,6 kilogram sabu dan 50 butir pil ekstasi. Polisi belum menjelaskan detil peran delapan tersangka lain dan hubungannya dengan Zul Zivilia.

Akibat perbuatannya, Zul terancam hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (ega)

Tags:

Berita Terkait

Related News