Rayakan Hari Jadi Ke-6 Tahun, Komunitas Slankers Cipayung Gelar Aksi Sosial

BEKASI-Tiada lelah berbuat kebaikan bagi sesama,begitupun dalam rangka anniversary Slankers Cipayung yang ke-6, Karang Taruna Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, melaksanakan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Puskesmas Cipayung, Sabtu (9/3/2019).

Ketua Karang Taruna Desa Cipayung, Mardi Sumardi, mengatakan, kegiatan bakti sosial melalui donor darah ini atas kerjasama dengan Komunitas Slankers Cipayung Cikarang Timur.

"Kegiatan bakti sosial donor darah ini kami kerjasama dalam rangka anniversary Komunitas Slankers Cipayung. Kami dari Karang Taruna, juga kerjasama dengan UPTD PMI Kabupaten Bekasi, LPM, BPD dan Pemdes Cipayung," tuturnya.

Selain Pemerintah Desa, lanjut Mardi, dalam bakti sosial donor darah ini turut serta diantaranya BPD, LPM dan juga warga Desa Cipayung di 3 Dusun sebanyak 75 orang. Dirinya dan LPM, koordinasi dengan pihak UPTD PMI Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah, warga di 3 dusun dan pihak Pemdes Cipayung sangat mendukung sekali. Bahkan, ada juga yang ikut donor darah dari luar Desa Cipayung," ungkapnya.

Mardi menambahkan, kedepannya Karang Taruna Desa Cipayung akan lebih giat lagi di bidang sosial termasuk rencana untuk kegiatan lainnya.

"Untuk rencana kedepan, kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti pernikahan masal, sunatan masal, santunan anak yatim dan kegiatan penghijauan seperti penanaman pohon. Tentunya, akan kerjasama dengan Komunitas Slankers yang memang aktif juga di bidang sosial," papar Mardi.

Sementara itu, Ketua Komunitas Slankers Cipayung, Endi Suhendi, mengatakan, setiap pelaksanaan anniversary Slankers selalu ada kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah saat ini yang bekerjasama dengan Karang Taruna dan Pemdes Cipayung.

"Saat ini, usia Komunitas Slanker Cipayung sudah 6 tahun. Suksesnya pelaksanaan anniversary Komunitas Slankers Cipayung yang ke-6 tahun atas kerjasama dengan Karang Taruna dan Pemdes Cipayung, saya mengucapkan banyak terimakasih," ucapnya.

Selain itu di tempat yang sama, Sekdes Cipayung, H Entin, yang turut mendonorkan darahnya mengungkapkan dirinya atas nama Pemerintahan Desa Cipayung sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna dan Komunitas Slankers Cipayung. 

"Untuk kedepannya, saya selaku Sekdes dan atas nama Pemdes Cipayung, berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus berlanjut dan berguna buat masyarakat banyak. Saya berharap kepada Karang Taruna Desa Cipayung dan Komuintas Slankers Cipayung atau komunitas lainya untuk lebih pro aktif dalam pembangunan kepemudaan atau sosial," tutupnya. (wnd).

Tags:

Berita Terkait

Related News