Peringati HUT Ke-2, Komunitas BCS Gelar Tasyakuran Dengan Berbagi Santunan

BANJAR-Memperingati HUT ke-2, Komunitas Banjar Cinta Sedekah (BCS) gelar tasyakuran dengan berbagi santunan di TK Azkia, Kelurahan Banjar,Kecamatan Banjar,Kota Banjar, Minggu(10/3/2019). Seluruh anggota BCS terlihat hadir dalam acara syukuran tersebut. 

Hadir juga dalam kesempatan ini  Danramil 1313 Banjar,pewakilan dari kelurahan Banjar dan tokoh agama juga tokoh masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sekretariat Komunitas BCS.

Komunitas BCS beranggotakan 15 relawan perempuan yang sangat peduli dan memperhatikan tentang kesejahteraan masyarakat kecil yang kurang beruntung. Keanggotaannya pun dibatasi setelah ada beberapa perubahan dalam strukturisasi yang dulu pertama berdiri dicampur ada laki-laki, sekarang didominasi oleh perempuan yang benar benar totalitas dalam berbuat sosial untuk membantu dengan sukarela.

Ketua BCS, Euis Suryani, mengatakan, tujuan didirikannya BCS sesuai Visi Misi dari BCS itu sendiri, yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera lahir dan batin serta misinya meningkatkan sumberdaya manusia dalam pengelolaan serta pemanfaatan sedekah. Pihaknya selalu menjaga integritas anggota komunitasnya kepada para donatur yang sudah berkontribusi juga kepada masyarakat.

"Kenapa perlunya ditanamkan sekaligus meningkatkan sumberdaya manusia dalam menanamkan pemahaman arti dari sedekah serta cara pengelolaannya itu sendiri supaya donatur dan masyarakat percaya terhahadap kita," ungkap Euis. 

Euis juga mengungkapkan, kegitan BCS sudah menjadi agenda rutin setiap hari Jumat. Pada momentum syukuran hari jadi yang ke-2 ini, BCS membagikan santunan kurang lebih membagikan 300 bingkisan buat mereka yang kurang beruntung. Pihaknya juga dalam aksi sosialnya selalu terjun langsung ke lapangan setiap hari Jumat, biar mereka juga bisa melihat secara langsung kondisi ekonomi masyarakat.

"Denga terjun langsung ke lapangan di setiap Jumat, sekaligus bentuk ibadah lewat sedekah,dengan sedekah pula setidaknya bisa membatu beban ekonomi mereka yang benar-benar perlu di bantu," bebernya.

Euispun mengatakan, lewat sedekah dan turun langsung ke lapangan pula setidaknya bisa selain membantu juga bisa ikut merasakan penderitaan dan berinteraksi langsung dengan mereka yang selama ini hidup dalam segala kekurangan.

"Harapan kami semoga dengan cara seperti ini lah kami bisa merasakan apa yang mereka rasakan dan insya Allah kedepannya kami bisa berbuat lebih dari apa yang telah kami lakukan selama ini," pungkasnya. (yos).

Tags:

Berita Terkait

Related News