BPN Klaim Hasil Surevi Internal Elektabilitas Prabowo-Sandi Kalahkan Jokowi-Amin

PORTALJABAR.NET-Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 Jokowi-Amin lebih tinggi dibanding pasangan Prabowo-Sandi. BPN justru menunjukkan berdasarkan hasil survei internal pasangan Prabowo-Sandi lebih unggul dibanding pasangan Jokowi-Amin.

"Hasil survei kami, justru saat ini sudah crossing, Prabowo-Sandi sudah di angka 54 persenan sedang Jokowi 40-an," kata Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (11/3/2019).

Namun Dahnil tidak membeberkan secara spesifik jumlah koresponden dan kapan survei itu dibuat, serta di mana saja basis daerah kemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

"Kami yakin pada hari pencoblosan nanti pasangan Prabowo-Sandi mampu meraup 60 persen suara," ujarnya.

Sebelumnya, calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, tidak ingin menanggapi hasil survei beberapa lembaga terkait elektabilitas calon presiden dan wakil presiden. Sandi mengaku, lebih percaya pada survei yang dilakukan internal koalisinya. 

"Kami tidak pernah percaya dengan survei yang diumumkan. Kami selalu berpaut dan selalu mengacu pada survei internal kami," tandasnya. (red).

Tags:

Berita Terkait

Related News