Diawali Dengan Ledakan, RM Kedai Bambu Purwakarta Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

PURWAKARTA-Sebuah rumah makan yang berlokasi di Jl. Basuki Rahmat, Sindangkasih, Purwakarta, nyaris habis terbakar pada Senin (11/3/2019) petang. 

Kobaran api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran setempat sebelum api merembet ke bangunan rumah warga sekitar. 

''Kejadiannya pas adzan maghrib dan kami mendapatkan laporan dari warga telah terjadi kebakaran milik Ibu Heli. Kami pun langsung bergerak ke lokasi,'' ujar Wahyu Wibisono, Kadis Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, di lokasi kejadian.

Wibi menjelaskan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran sebuah bangunan yang terletak di area padat penduduk tersebut. Namun sebelum kebakaran terjadi, warga sekitar sempat mendengar ledakan kecil dari lokasi kejadian. 

''Penyebabnya belum diketahui, saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Namun menurut warga sekitar, sebelum kebakaran sempat ada ledakan,'' paparnya.

Diketahui, dalam proses pemadaman api tersebut, Petugas menerjunkan 2 unit mobil pemadam dari Mako pusat Damkar Kabupaten Purwakarta.

Sementera, proses pemadaman api berlangsung sekitar 15 menit dan beruntung dalam kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

''Korban jiwa tidak ada, sementara kerugian materi belum diketahui. Saat ini kita masih fokus ke pendinginan bangunan dulu,'' tutup Wibi. (rhu).

Tags:

Berita Terkait

Related News