398 Siswa Kelas XII SMAN I Batujaya Ikuti Simulasi III UNBK

KARAWANG-Persiapan akhir untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMAN 1 Batujaya mengadakan simulasi 3 (gladi bersih) UNBK bagi  kelas XII. Kegiatan ini di ikuti oleh 398 siswa kelas XII yang di laksanakan di enam ruang Komputer.

Sehubungan sekolah hanya memiliki 140 komputer, simulasi dilaksanakan tiga sesi. Sesi satu dari mulai jam 07.30 – 09.30 WIB, sesi dua dari jam 10.30-12.30 Wib dan sesi tiga dari jam 14.00-16.00 WIB.  

"Simulasi III sesuai jadwal dari Puspendik Kemendikbud untuk SMA dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 11-12 Maret 2019. Tanggal 11 Maret  2019 yaitu mata pelajaran bahasa Inggris dan tanggal 12 Maret 2019 yaitu mata pelajaran pilihan UN," ucap Asep Saepudin, selaku Wakasek Kurikulum kepada Portaljabar.net, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, pada saat pelaksanaan simulasi III ini, perangkat komputer yang dimiliki oleh SMAN I Batujaya mampu mendukung pelaksanaan Simulasi UNBK dan siswa yang mengikuti simulasi III ini merasa cukup puas atas penyediaan yang disediakan sekolah. 

"Namun untuk kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan yaitu server pusat belum aktif, sehingga harus menunggu beberapa jam. Setelah aktif dapat dilaksanakan dengan lancar  sampai selesai. Namun kendala teknis lain dapat diantisipasi karena sebelumnya sudah melaksanakan simulasi I dan II," terangnya.

Adanya kegiatan simulasi III ini, Humas SMAN I Batujaya, Ikhsan, berharap pada waktu pelaksanaan tidak ada kendala yang signifikan.

"Kami merasa bersyukur Simulasi III ini berjalan dengan tertib dan lancar. Sekolah bisa mengetahui kemampuan siswa yang ikut dalam simulasi.Sehingga jika ada nilai yang kurang bisa dilakukan pendalaman materi," tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News