Disoal Sosialisasi Lemah, KPU Kota Banjar Tegaskan Tidak Alergi Kritik Dan Saran

BANJAR-Di tengah gencarnya giat KPU Kota Banjar bersama Relawan Demokrasi (Relasi) dalam mensosialisasikan tahapan dan teknis Pemilu 2019, menuai kritik dari kalangan mahasiswa. Pasalnya, salah satu OKP Mahasiswa menilai bahwa upaya KPU kota Banjar dalam mensosialisasikan Pemilu belum cukup maksimal dan merata dikalangan masyarakat.

Dijumpai di ruangan kerjanya, anggota Komisioner KPU Kota Banjar Divisi Sosialisasi, M. Gery G Mauluddin, mengungkapkan, KPU Kota Banjar tidak alergi keritikan dan saran dari siapapun. Dengan adanya kritikan dan saran dari berbagai elemen menjadikan motivasi bagi pihaknya untuk bekerja lebih maksimal lagi.

"Kami tidak alergi kritikan. Justru kami berharap dikritik sebagai kontrol sosial buat kami," ucap Gery.

Gery menegaskan, pihaknya terus berupaya dan berikhtiar bersama  Relasi KPU Kota Banjar untuk bersama sama melaksanakan amanah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilu.

"Kami terus berupaya dan berikhtiar bersama Relasi untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh element masyarakat," tutur Gery.

Ia juga menjelaskan, Relasi KPU Kota Banjar dari awal sudah menyusun job order ataupun agenda kerja tiap-tiap segmentasi yang bertujuan memaksimalkan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Tiap-tiap segmentasi sudah membuat rencana kerja, kalaupun dalam realisasinya belum maksimal, namanya juga upaya, yang terpenting kita sudah berupaya dan bekerja keras dalam melaksanakan amanah," ucap Gery.

Pihaknya juga sudah mengevalusi dan terus mentransformasi kinerja kerja Relasi KPU Kota Banjar untuk terus meningkatkan kinerja kerjanya dalam mensosialisasikan teknis dan tahapan Pemilu 2019. 

Gery juga menambahkan, untuk menyampaikan informasi dan edukasi kepada semua elemen masyarakat perlu waktu dan proses. Dirinya berjanji disisa waktu yang ada, pihaknya akan terus gencar dalam melakukan sosialisai kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Masih banyak waktu untuk memaksimalkan sosialisasi agar semua elemen masyarakat bisa tersentuh dan paham tentang teknis dan tahapan Pemilu 2019 dan kami akan memaksimalkannya," tutup Gery. (yos).

Tags:

Berita Terkait

Related News