Bawaslu Jangan Lengah! Aset Negara Tidak Boleh Dimanfaatkan Untuk Urusan Politik

KARAWANG - Praktisi Hukum Asep Agustian, SH.MH atau yang akrab disapa Asep Kuncir menyesalkan beredarnya informasi terkait adanya aktifitas politik di rumah dinas Wakil Bupati Karawang yang dilansir oleh salah satu media online. menurut Asep Kuncir hal tersebut membuktikan lemahnya kinerja Bawaslu.

"Loh kok bisa seperti itu? Bawaslunya kemana? hal ini jelas melanggar Undang-undang Pemilu, mau kepala daerah ke mau siapapun kalau sudah memanfaatkan aset negara untuk kepentingan politik ya jelas salah," tandas Asep Kuncir.

Sebelumnya beredar informasi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengumpulkan sejumlah tokoh di rumah dinasnya, (12/03/19) untuk rapat membahas persiapan agenda akbar guna memperkuat dukungan paslon 01 pada Pilpres mendatang.

Lebih tegas Asep Kuncir meminta agar Panwas mencari tau kebenaran informasi tersebut serta melakukan pemeriksaan agar tidak ada pelanggaran sejenis di masa-masa mendekati pelaksanaan pemilu 2019.

"Jangan sampai ada pelanggaran hukum, jangan mentang-mentang pejabat jadi bebas melakukan pelanggaran, panwas harus tegas," pungkasnya. (agl)

Tags:

Berita Terkait

Related News