15 Mahasiswa Ikuti Seleksi Pilmapres LLDIKTI Wilayah IV Rayon V Di UBP Karawang

KARAWANG-Sedikitnya, 15 mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi unjuk aksi mengikuti seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Rayon V yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, yang diselenggarakan di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Rabu (13/3/2019).

"Dari 47 perguruan tinggi yang ada di Rayon V ini, hanya 15 perguruan tinggi yang mengirimkan wakilnya untuk ikuti seleksi Pilmapres," kata Wakil Rektor Kemahasiswaan UBP Karawang, Maman Mulya Karnama, kepada Portaljabar.net.

Maman menjelaskan, dalam seleksi Pilmapres ini ada tiga kategori yang jadi penilaian para juri, di antaranya penulisan karya ilmiah, penguasaan bahasa asing dan prestasi unggulan.

"Juri yang menilai di Rayon V ini dari para dosen di Rayon I, yakni dari Universitas Ibnu Chaldun, Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Universitas Djuanda," ujarnya.

Maman pun mengungkapkan, dalam seleksi Pilmapres di UBP Karawang ini terseleksi lima besar yang akan diikutsertakan lagi di tingkat LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten.

"Namun saat ini kami belum bisa mempublish siapa saja mereka lima besar yang lolos seleksi, itu nanti kewenangan LLDIKTI Wilayah IV," tandasnya.

Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi, mengapresiasi atas terselenggaranya Pilmapres ini secara sukses dan ikuti belasan mahasiswa dengan cukup antusias.

"Hasil Pilmapres ini betul-betul objektif karena juri yang menilainya dari rayon lain, sehingga dipastikan tidak intevensi kecurangan," ujarnya.

Disinggung mahasiswa UBP Karawang meraih juara II dalam seleksi Pilmapres Rayon V ini, Dedi berkomitmen akan terus membina dan mengawasi serta mempersiapkan mahasiswa tersebut untuk terus berprestasi hingga tingkat nasional nanti.

"Kami akan terus bimbing ia sampai ke tingkat nasional," pungkasnya. (tif).
 

Tags:

Berita Terkait

Related News