TKSK Apresiasi Pembentukan IPSM Kecamatan Banyusari

KARAWANG-TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang merupakan mitra kerja para PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), seyogyanya terus bersinergi dalam tugas selaku sesama relawan sosial.

Patut dicontoh para relawan sosial yang lain adalah sinergitas yang dibentuk oleh TKSK Banyusari dengan para PSM Kecamatan Banyusari. Seperti pada saat pembentukan Forum IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat), Kecamatan Banyusari, yang memilih saudara Dadang sebagai Ketua IPSM diapresiasi penuh TKSK. 

"Alhamdulilah, dengan terbentuknya IPSM Banyusari bisa menjadi wadah dalam memperkuat tugas kita sesama relawan sosial," ucap TKSK Banyusari, Sukanta, kepada Portaljabar.net, Rabu (13/3/2019).

Lanjutnya, dengan adanya IPSM bisa menjadi sarana berkomunikasi dan koordinasi diantara sesama PSM yang tersebar di desa-desa se-Kecamatan Banyusari. 

"Saya sangat berharap dengan adanya IPSM ini, sharing diantara sesama PSM bisa semakin intens dalam kaitannya dengan tugas," ujarnya.

Bagi Sukanta, keberadaan PSM tidak bisa dianggap sebelah mata karena mereka adalah salah satu perangkat Pemerintah Desa yang paling berat kerjanya. 

"Tulang punggung di Desa salah satunya PSM, yang harus siap sedia 24 jam melayani masyarakat," jelasnya.

"Walaupun dengan honor kecil, mereka para PSM tetap semangat melayani masyarakat terutama yang kaitannya dengan pendampingan ke Rumah Sakit," tutup Sukanta. (uya).

Tags:

Berita Terkait

Related News