Lima Tahun Dibiarkan Rusak Parah, Warga Pakisjaya Desak Pemkab Karawang Perbaiki Jalan

KARAWANG-Lima tahun jalan penghubung dua desa, antara Desa Tanjung Pakis dengan Desa Tanjung Mekar sepanjang lima kilometer rusak parah. Warga setempat mendesak pihak Pemkab Karawang melalui dinas terkait segera memperbaikinya.

Menurut keterangan warga setempat, Endah (40), jalan penghubung dua desa ini sudah lama tidak ada perbaikan. Padahal jalan penghubung ini sangat vital sekali untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sebenarnya sudah lama jalan ini rusak, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah kabupaten, saya berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan jalan penghubung ini agar bisa secepatnya diperbaiki, karena jalan ini sangat vital sekali buat warga di sini," kata Endah kepada Portaljabar.net, Kamis (14/3/2019).

Sementara, Kepala Desa Tanjung Pakis, Karyo, menuturkan, untuk memperlancar berbagai kegiatan warga dua desa, khususnya Dusun Bungin RT 01 RW 02 dan RT 04 RW 02, baik kegiatan ekonomi, bisnis maupun pendidikan, dirinya berharap pada pemerintah Kabupaten segera melakukan perbaikan.

"Jalan penghubung dua desa sepanjang 5 kilometer akibat kondisi jalan yang rusak parah ini, warga yang melintas dengan kendaraan harus ekstra hati-hati," terangnya.

Karyo berharap mudah-mudahan jalan ini segera mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten dan Itu harapan masyarakat dari dua desa. Apabila kondisi jalan tersebut tidak segera diperbaiki maka kondisinya akan semakin parah. Melihat saat ini musim hujan, kondisi jalan akan semakin rusak tergerus oleh aliran air hujan dan jalan akan semakin berlubang-lubang.

“Akibatnya pengguna jalan harus berhati-hati memilih jalan yang tidak berlubang,” tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News