Antusias Kaum Ibu Membantu Program TMMD Di Kuningan

CIREBON - Tak hanya kaum laki yang membantu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0615/Kuningan. Namun kaum ibu-ibu juga semangat turut andil dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran rabat beton, Kamis (14/03/19).

Tampak terlihat kaum Laki-laki dan juga Prajurit TNI, Serta Ibu-ibu dengan sigap dan tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran rabat beton.

Sepertihalnya dikatakan Tarkini (46), warga RT 04/03 desa Legokherang, Menurutnya sejak praTMMD dimulai selalu ada Ibu-ibu yang turut andil menyumbangkan tenaganya membantu di lokasi pengecoran rabat beton yang menghubungkan  desa antara desa Legokherang dan desa Mandapajaya sepanjang 1,610 meter dan Latasir laburan aspal sepanjang 1,999 meter dalam program TMMD Reguler Ke-104.

"kaum Ibu-ibu disini sangat semangat membantu program TMMD ini, karena mereka menyadari bahwa program ini kedepanya akan dirasakan oleh mereka dan masyarakat sekitar, "katanya.

Lanjut Tarkini, seperti tak tampak sedikit pun rasa lelah di raut wajahnya, mereka terlihat gembira dan sesekali diselingi canda tawa bersama warga lain dan TNI yang tengah bekerja di lokasi yang sama.

 “Saya gembira   bisa kerja membantu disini, Karena dengan pembangunan jalan ini nanti yang merasakan manfaatnya adalah kamijuga dan warga desa Legokherang, "katanya.

Terlebih lagi, dengan kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD Reg ke-104 Kodim 0615/Kuningan, memacu semangat personil Satgas TMMD.

 "kami senang dan bangga karena kaum ibu mau turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan laki-laki, "katanya.

Sementara itu Kapten Inf Nandang Hendarsyah mengatakan, semangat ibu-ibu sangat luar biasa dalam bekerjasama. "Saya sangat kagum terhadap jiwa gotong royong dari warga desa Legokherang khususnya Ibi-ibu ini, apalagi untuk mendukung terlaksananya program TMMD, "tutupnya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News