Laporan Korupsi Tak Direspon, FBN RI Datangi Kantor Kejari Sumber

CIREBON - Ketua FBN RI Kabupaten Cirebon, Ibnu Saechu, kembali mendatangi Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon. Guna mempertanyakan berkas laporan dugaan Korupsi, Kamis (14//03/2019). 

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan terkait kasus dugaan korupsi yang sudah dilaporkan oleh FBN beberapa waktu lalu yang sampai saat ini belum direspon oleh Kejaksaan Negeri Sumber.

Ibnu Saechu mendesak agar Kajari Sumber bersungguh-sungguh menangani kasus-kasus korupsi yang sudah dilaporkan. Menurut Saechu yang berprofesi sebagai advokat Kabupaten Cirebon sudah darurat korupsi.

"Kami minta Kejaksaan Negeri Sumber segera bertindak, bukan malah ikut berkolaborasi dalam penyuburan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Cirebon," katanya.

Dia pun berharap agar semua laporan kasus dugaan Korupsi, di Kabupaten Cirebon segera direspon oleh pihak kejaksaan untuk ditindaklanjuti. Dia pun mendesak agar para pelaku dugaan korupsi segera ditindak.

"Kami juga minta kejaksaan segera melakukan  pemeriksaan  kasus dugaan korupsi Kuwu Sibubut yang sudah dilaporkan secepatnya diproses, jika bersalah silahkan tangkap. Jangan malah ikut berkolaborasi dalam penyuburan korupsi di Kabupaten Cirebon," katanya.

Kajari juga, lanjut ibnu saehu harus tegas dalam mengambil sikap. Banyak kasus dugaan korupsi yang sudah dilaporkan, namun hingga saat ini belum ada kejelasannya.

"Pihak kejaksaan harus tegas, jangan sampe dinilai mandul oleh masyarakat," katanya.

Diberitakan sebelumnya Ketua FBN RI Kabupaten Cirebon mendatangi Kejari  sumber untuk melaporkan dugaan korupsi Dana desa yang diduga dilakukan oleh Kuwu Sibubut Kecamatan Gegesik untuk anggaran Tahun 2015 hingga 2018 yang diduga merugikan negara hingga ratusan juta rupiah. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News