Doakan Kedamaian Bangsa, Ribuan Umat Islam Akan Bermunajat Di Masjid Agung Syeh Quro

KARAWANG - Sekitar 3000 lebih umat Muslim dipastikan hadir dalam acara 'Karawang Bermunajat Untuk Bangsa' di Masjid Agung Syeh Quro, Pada Sabtu (16/03/2019). Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 16.00 WIB-malam.

Ketua Panitia 'Karawang Bermunajat Untuk Bangsa' Irwan Taufik mengatakan, acara yang digagasnya ini akan diikuti oleh gabungan Umat Islam. Nantinya, warga yang hadir akan sama-sama bermunajat, berdoa memohon ketentraman, dan kedamaian untuk bangsa, khususnya di Kabupaten Karawang.

"Kami mengajak masyarakat hadir dan bergabung bersama Kiayi, Ulama, Habaib, untuk sama-sama bermunajat," ujar Irwan, kepada portaljabar.net, Jumat (15/3/2019).

Irwan Taufik

 

Irwan menjelaskan, selain peserta dari Karawang, acara Karawang Bermunajat ini juga akan dihadiri beberapa artis Safari Hijrah seperti Reza ex Noah, Yuki Pas Band, Andi Bahdim, Robi mantan Vocalis Reggae.

Mereka kata Irwan, hadir dengan tujuan sama yaitu bermunajat saat acara puncak yang akan dimulai sekitar ba'da Isya.

"Mungkin artis hijrah ini juga akan bersenandung dengan lagu-lagu religi," katanya.

Selain mengundang masyarakat, acara Karawang Bermunajat Untuk Bangsa ini, panitia juga sudah mengundang unsur Muspida Karawang. "Persoalan hadir atau tidak, kita engga tahu.Polres dan lain-lain kita ajak, kita undang," katanya.

Irwan yang juga pengurus Aliansi Pergerakan Islam Karawang (Aspika) tegas mengatakan bahwa kegiatan ini murni untuk bermunajat, berzikir, dan tanpa ada muatan politik.

Dengan acara ini, panitia berharap Umat Islam bersatu meminta kedamaian dan ketentraman kepada Sang Pencipta meskipun berbeda pilihan politik.

"Kita lihat menjelang 17 April ini kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga perlu disatukan agar tidak ada gesekan sosial di masyarakat," kata Irwan.

"Adapun soal Pilpres, kita berharap berjalan jujur, adil, aman dan tertram. Kita buktikan bahwa kita bisa bersatu meskipun beda pilihan dan dukungan politik," ungkapnya.

Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan Karawang menjadi pilot projek masyarakat bisa bersatu untuk bermunajat menciptakan ukhuwah antar umat meskipun beda dalam pilihan politik.

Sementara itu panitia bagian publikasi, Narto menambahkan, acara ini akan dihadiri para kiyai, habaib, ustad dan aktifis Islam serta masyarakat Karawang.

"Insya Alloh para santri dari pondok pesantren yang ada di Karawang juga akan ikut memeriahkan acara ini," kata Narto. (ega)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News