Mengecam Terorisme Di Selandia Baru, KAMMI Jabar Suarakan Keadilan

PORTALJABAR.NET-Dunia bereaksi terhadap insiden penembakan di dua masjid Christchurch, Selandia Baru, yang terjadinya penembakan dengan menewaskan jamaah hingga 49 orang itu atas serangan teroris.

Hal ini, juga membuat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Barat memberikan pernyataan resminya.

"Kami mengecam segala bentuk terorisme dan islamophobia. Kami sangat bersedih atas peristiwa yang terjadi di Selandia Baru," ungkap Naufan Rizqullah selaku Ketua Umum KAMMI Jawa Barat, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, segala terorisme harus diberantas di muka bumi ini. Selain itu, KAMMI Jawa barat juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kebebasan beribadah. 

"Kita berharap, bagaimana kita bisa menjaga kedamaian dan kebebasan beribadah dimanapun. Melindungi kebebasan dalam beribadah adalah tugas kita bersama sebagai manusia demokasi," ungkapnya.

Atas kejadian ini, mereka berharap bahwa Pemerintah Indonesia agar terlibat aktif untuk turut mengecam dan menginvestigasi, terlebih jika ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang ikut menjadi korban. 

"Pemerintah Indonesia harus turun tangan dan mengecam tindakan ini serta aktif dalam kasus ini. Kita juga perlu melindungi warga kita yang menjadi korban terorisme di sana. Kami berharap, semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi di belahan bumi manapun," tutupnya. (ega).

Tags:

Berita Terkait

Related News