Yuk Gabung! Di Acara Reuni Akbar SMAN 1 Telagasari

KARAWANG - SMAN 1 Telagasari bakal menyelenggarakan Reuni Akbar yang pertama kali di tahun ini, sekaligus meresmikan IKASMANTEL (Ikatan Alumni SMAN 1 Telagasari) pada tangal 9 Juni 2019 mendatang, yang direncanakan bertempat di kampus SMAN 1 Telagasari, Desa Talagasari, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Panitia Reuni Akbar, Rudi Nizar alumnus SMAN 1 Telagasari tahun 1995, menjelaskan, peserta Reuni Akbar ini terdiri dari 32 angkatan mulai dari alumnus tahun 1987 sampai 2018. 

BACA JUGA : Segudang Prestasi Gemilang SMAN 1 Telagasari

"Alumni tahun 1987 hingga 2018 bakal mengikuti Reuni Akbar ini. Diperkirakan peserta mencapai 1500 orang," ucap Rudi, kepada Portaljabar.net, Sabtu (16/3/2019).

Rudi menuturkan, pendaftaran Reuni Akbar ini dibuka mulai hari Jumat 15 Maret 2019 hingga tanggal 15 Mei 2019. 

"Para alumni sudah daftar saat ini, adapun untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor Whatsapp 085718165219," ujarnya.

Menurut Ahmad Bunyamin, salah satu Panitia Reuni Akbar Bidang Komunikasi dan Publikasi, tujuan dari Reuni Akbar ini adalah mempererat tali silaturahmi antar alumni dan para guru sekaligus sebagai ajang temu kangen antar sesama alumni dan para guru. 

Ahmad juga berharap dalam ajang reuni ini, jadi tempat pertukaraan informasi atau sharing pengalaman dari sesama alumni, memupuk kepedulian sosial terhadap almamater, membuka jalur peran serta alumni bagi pengembangan almamater dan membangun sinergi yang positif antar sesama alumni.

BACA JUGA : Minim Fasilitas Sekolah, Bupati Anne Curhat Soal Pendidikan Ke Komisi X DPR RI

Lanjut Bunyamin, nantinya tiap peserta mendapatkan kaos Reuni Akbar, snack, makan siang, hiburan, dan peduli sosial. 

Selain itu, dalam acara ini nantinya akan digelar peresmian organisasi IKASMANTEL yang sebelumnya dibentuk pada 24 Febuari 2019 lalu dengan Ketua Umum terpilih Dr. H. Yayat Hidayat, Mantan Ketua KPU Jawa Barat. 

Menurutnya, kedepan setelah diresmikan organisasi IKASMANTEL, akan digulirkan beberapa program diantaranya program sosial yakni (1) Santunan terhadap guru-guru yang sudah pensiun atau purna tugas, (2) Sunatan massal, (3) Pengembangan jiwa enterpreneur atau kewirausahaan dari para alumni, dan masih banyak lagi program-program lainnya. 

Terakhir, Bunyamin juga menyampaikan tema Reuni Akbar ini adalah "Lain Saha Urang Ayeuna Tapi Dulur Salawasna" (Bukan Siapa Kita Sekarang Tapi Saudara Selamanya). (uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News