Soal Korupsi Dana Hibah Tasikmalaya, Uu Ruhzanul Ulum Pelit Bicara

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum untuk kedua kalinya mangkir dari panggilan majelis hakim Pengadilan Tipikor yang menangani kasus dugaan korupsi hibah dari APBD Pemkab Tasikmalaya yang merugikan negara Rp 3,9 miliar.

Uu bahkan menghindari sejumlah wartawan saat hendak dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya sebagai saksi di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga enggan berkomentar banyak soal absennya Wakil Gubernur JabarUu Ruzhanul Ulum dalam dua kali panggilan sidang terkait kasus dugaan korupsi hibah dari APBD Pemkab Tasikmalaya yang merugikan negara Rp 3,9 miliar.

"Saya tidak punya kompetentesi memberi komentar," kata Emil.

Diketahui, Nama mantan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruhzanul Ulum yang kini menjabat Wakil Gubernur Jabar disebut dalam sidang kasus dugaan pemotongan dana hibah bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya 2017 dengan terdakwa Sekda non aktif Pemkab Tasikmalaya, Abdul kodir.

Dalam dakwaan Jaksa Kejati Jabar, Pemkab Tasikmalaya menganggarkan dana Rp 178,2 miliar untuk belanja hibah. Itu diatur di Perbup Nomor 111 Tahun 2016 tentang Penjabaran APBD Tasikmalaya 2017.

Dari 1000 lebih penerima hibah, terjadi perbuatan melawan hukum yang merugikan keuangan negara Rp 3,9 miliar pada 21 penerima. (ega)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News