Belum Ada Rencana Cuti, Ridwan Kamil Terus Kampanye Jokowi Di Jabar

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, menyatakan belum mengajukan cuti sebagai Gubernur Jawa Barat, untuk berkampanye.

Padahal hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) menyisakan waktu kurang dari satu bulan. Menurutnya, ia tetap bisa melakukan upaya pemenangan tanpa harus meninggalkan tugasnya sebagai pejabat publik. Menurut Emil, waktu kampanye ia lakukan di akhir pekan seperti yang tertuang dalam aturan.

"Ya belum ada (rencana cuti). Sementara (kampanye) digunakan di waktu itu (akhir pekan), sisanya tetap buat masyarakat Jabar," ucap Emil, kepada wartawan saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

"Saya enggak ada persiapan (kampanye). Sangat minimalis cuman 1 persen, kalau satu minggu ada 150 jam. Saya paling (memanfaatkan untuk kampanye) 4 jam," tambah Emil.

Meski demikian, dia memandang waktu satu bulan menjelang masa pencoblosan sangat penting dan krusial. Meski tidak meluangkan waktu yang penuh, namun Emil menyatakan akan tetap ikut melakukan pemenangan sesuai aturan yang berlaku.

"Apapun yang dilakukan pasti kalau saya sesuai dengan aturan sesuai dengan prosedur, makanya kemarin di lapor- lapor Bawaslu juga da gak ada faktanya karena saya sudah jaga Betul semua hal yang sifat ini sangat sesuai aturan," pungkas Emil. (ega)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News