Dana PKH Bakal Turun Sebelum Pilpres, Dinsos Ngaku Belum Tahu Persis

KARAWANG-Informasi valid yang didapatkan oleh Portaljabar.net, bahwa penyaluran dana PKH (Program Keluarga Harapan) akan disalurkan beberapa saat sebelum Pilpres 2019 dan berpotensi menghancurkan basis massa Capres non incumbent. 

Menurut sumber yang ada di internal Dinas Sosial (Dinsos) Karawang, penyaluran dana PKH tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat yang saat ini bertahta.

Namun saat dikonfirmasi kepada Pejabat Dinsos Karawang, dalam hal ini Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Danilaga, belum mau secara eksplisit menerangkan hal diatas. 

"Penyaluran dana PKH sebelum Pilpres ya bisa saja, namanya Bansos itu kewenangan pemerintah pusat (mengenai waktu penyaluran)," ujar Danilaga, Rabu (20/3/2019).

Menurut Danilaga, terkait masalah penyaluran dana PKH sendiri merupakan kebijakan pemerintah pusat adapun institusinya hanya melaksanakan ditataran teknis penyaluran kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Selain itu, Danilaga juga belum bisa memastikan penyaluran beras BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di bulan Maret 2019. 

"Untuk bulan Maret belum ada penyaluran. Kalau sudah ada anggaran yang masuk bisa di cek di kartu BPNT para KPM," pungkasnya. (uya).

Tags:

Berita Terkait

Related News