GO-FOOD Festival Kini Hadir Di Bandara Husein Sastranegara

BANDUNG - Kota Bandung dikenal sebagai salah satu surganya para pecinta kuliner Tanah Air. Bahkan wisatawan asing pun banyak sekali yang merasa penasaran dengan jajanan unik yang ditawarkan di berbagai pusat kuliner kota Bandung. Mulai dari resto ternama hingga jajanan pinggir jalan karena selain rasanya yang kaya, harganya pun terjangkau.

Terinspirasi dari kesuksesan sejumlah mitra merchant GO-FOOD di kota Bandung mendorong GO-FOOD untuk kembali memperluas jangkauannya dengan menambah lokasi GO-FOOD Festival yang kali ini dibuka di Bandara Husein Sastranegara, Bandung (21/3/2019) dengan menggandeng 25 UMKM kuliner lokal pilihan.

GO-FOOD Festival kali ini akan diadakan selama 1 tahun ke depan dan akan menjadi pilihan menunggu jadwal terbang para pengunjung bandara dengan ragam cita rasa kuliner lokal yang unik dan nikmat dengan harga yang terjangkau.

Casandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival menuturkan bahwa pelaksanaan GO-FOOD Festival mendapat Respon Positif di Kota Bandung, yang sebelumnya diadakan di Bandung Elektronil Center (BEC) dan sekaligus menambah pilihan masyarakat dalam menikmati waktu tunggu di Bandara sambil berburu cita rasa kuliner lokal.

"GO-FOOD Festival ingin selalu menjadi sahabat para pecinta kulinet dimanapun dan kapanpun,karenanya kami selalu berupaya membuka lokasi yang dekat dengan pusat aktifitas masyarakat, seperti di pusat perbelanjaan atau area perkantoran, dan kali ini kani merambah bandara sebagai salah satu mobility hub," ungkapnya.

Menurut Casandra dengan dibukanya GO-FOOD Festival kali ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dalam mencoba kuliner lokal yang beragam bagi para wisatawan yang datang berkunjung melalui Bandara Husein Sastranegara.

Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, pada tahun 2018, tercatat sekitar 3.000 UMKM yang terdaftar di Kota Bandung. Angka ini memiliki potensi yang besar dalam memajukan industri kuliner tanah Air.

Becquini Akbar, selaku selaku Strategic Regional Head GOJEK Jawa Barat dan Banten menjelaskan, "Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, GO-FOOD, layanan pesan antar yang ada dalam aplikasi GOJEK telah tumbuh menjadi layanan pesan-antar terbesar di Asia Tenggara dan sukses memperluas akses pasar kepada hampir 400.000 mitra merchant kuliner, dimana 80 persen diantaranya merupakan pelaku usaha mikro,kecil,dan menengah (UMKM)," ungkapnya.

Selain itu, Yati, seorang pengunjung merasa kegiatan yang dilaksanakan oleh GOJEK sangat membantu,karena dengan acara ini ia tak perlu berkeliling Bandung untuk menikmati kuliner lokal. 

"Banyak sekali kuliner lokal yang unik dan enak sekali rasanya," ungkapnya.

Dalam hal ini, GOJEK berupaya untuk memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat di Bandung juga sejalan dengan cita-cita kota Bandung menuju Bandung Smart City, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk metode pembayaran non tunai.

Dan melalui inisiatif GO-FOOD Festival ini, GOJEK berupaya untuk terus menemani proses pertumbuhan mitra merchant untuk bisa naik kelas dengan inovasi teknologi persembahan GOJEK, hingga pada akhirnya mampu memberikan dampak sosial yang luas bagi seluruh masyarakat. (MFS)

Tags:

Berita Terkait

Related News