Akibat Hujan Dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Di Cirebon Menimpa Rumah Warga

CIREBON – Akibat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon dibeberapa wilayah Cirebon tumbang. Sehingga pohon tersebut menimpa sejumlah rumah dan kantor pelayanan masyarakat. Sabtu (23/03/2019)

Berdasarkan data yang dihimpun Portaljabar.net, terjadinya pohon tumbang itu saat intensitas hujan deras dan disertai angin kencang diwilayah Cirebon. Diantaranya Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Jalan Inspeksi Tanda Barat atau jalan menuju Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Jalan Yos Sudarso tepatnya didepan Kantor Pos, Jalan Kartini.

Selain mengakibatkan pohon tumbang, angin kencang itu juga menerjang atap bangunan Rumah Makan sederhana, bangunan karunia jaya, dan Jalan Kapten Samadikun tepatnya di Empang tiga pesisir Kota Cirebon.

Fauzan selaku kordinator BPBD Kabupaten Cirebon, membenarkan adanya sejumlah pohon diwilayah Kabupaten Cirebon tumbang yang menimpa beberapa rumah milik warga sekitar. Kini Lanjut Faozan, pihaknya bersama tim BPBD Kabupaten Cirebon tengah berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa atap rumah, “saat ini kita masih berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa atap rumah milik warga, semoga saja dengan kejadian ini tidak memakan korban jiwa, “katanya.

Saat ini juga, lanjut Fauzan. Pihaknya tengah mendata rumah milik warga yang tertimpa pohon, jika memang terdapat rumah yang mengalami kerusakan cukup parag. Maka pihaknya akan mengajukan perbaikan ke Dinas terkait, “kita belum mengetahui jumlah rumah yang tertimpa, dan seberapa parah kerusakannya, “katanya.

Kuswardoyo selaku Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, membenarkan kantor daop 3 tertimpa ranting pohon, “iya mas kantor kita tidak apa-apa, hanya saja ranting-ranting pohon yang jatuh kehalaman kantor, “ujarnya.

Dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, lanjut Kuswardoyo. Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, bagi warga yang memiiki pohon besar diarea rumah, “saya harap masyarakat tetap waspada ketika hujan deras, “katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News