Jelang Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Rawamerta Sibuk Lakukan Persiapan

KARAWANG - Menjelang gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Rawamerta akan di gelar pada 1 April mendatang, ketua pelaksana kegiatan, Rahmat Hidayat, sibuk dengan berbagai persiapan. Pasalnya, gebyar PAUD ke-3 Kecamatan Rawamerta ini bukan hanya penampilan apik siswa yang di utamakan, namun terdapat misi yang harus di capai.

Rahmat Hidayat selaku ketua panitia pelaksana, menyampaikan, untuk saat ini terdapat 33 PAUD yang tersebar di Kecamatan Rawamerta. Demi terselenggaranya pendidikan anak usia dini hingga menyeluruh ke pelosok desa, dirinya ingin gebyar PAUD bisa berjalan dengan meriah dan berkesan, baik bagi siswa, ataupun orang tua siswa.

"Soalnya gak hanya satu desa satu PAUD, karena kan ada yang kampungnya berjauhan juga. Sementara kebutuhan belajar anak harus merata,"Ucap Rahmat, pada portaljabar.net, Minggu (24/3/2019).

Lanjut Rahmat, pada saat ini panitia pelaksana kegiatan di sibukan dengan berbagai persiapan gebyar PAUD. Mulai dari 7 lomba yang di persiapkan, diantaranya lomba mewarnai, lomba tari kreasi, fashion show, senam ceria, hapalan doa, dan nyanyi solo.

"Apalagi ada fashion show baru, yaitu menampilkan seorang jurnalis dengan kamera besarnya," Terangnya.

Ketua Himpaudi Kecamatan Rawamerta, Sudarsa, pihaknya tetap pilih tempat kegiatan Gebyar PAUD di lingkungan Kecamatan Rawamerta dengan tujuan agar lebih merasa memiliki, lebih dekat, di daerah kegiatan, sekaligus sosialisasi keberadaan PAUD dan promosi kepada calon orangtua murid.

"Keberadaan PAUD sudah menyebar di ke-13 desa se-Kecamatan Rawamerta walau dari segi kuantitas masih belum merata jumlah di persetiap sesanya," terangnya.

Tambahnya, gebyar PAUD ini merupakan usaha himpaudi untuk lebih mendekatkan lagi ke desa-desa yang masih sedikit jumlah paudnya, agar adanya penambahan PAUD baru akan lebih banyak anak usia Dini terlayani Pendidikanya.

"PAUD SPS di Rawamerta jumlahnya ada 33 lembaga. Semua sudah NPSN ini berkat Kesigapan bapa dan Ibu Penilik dalam melayani dan membina PAUD Rawameta, artinya lembaga dan segala data, murid, orang tua murid dan lain-lain sudah link dengan data nasional di kementrian Pendidikan," Pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News