Novotel Buka Cabang Di Karawang, Diresmikan Langsung Oleh Bupati

KARAWANG- Salah satu jaringan hotel internasional, Novotel kembali melakukan ekspansi ke berbagai daerah yang dipandang potensial dengan market space yang masih terbuka lebar.

Salah satu daerah yang dipilih oleh Novotel adalah Kabupaten Karawang yang dikenal sebagai daerah agraris yang mulai bertansformasi menjadi daerah megapolitan baru di Indonesia.

Hotel Novotel Karawang yang berlokasi di Bundaran Interchange Telukjambe Barat ini telah secara legal beroperasi usai diresmikan langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana pada hari Jumat (29/03/2019). 

Cellica dalam sambutannya mengucapkan selamat atas resminya Hotel Novotel Karawang dalam beroperasi melayani berbagai segmentasi pasar yang ada.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas beroperasinya Hotel Novotel Karawang. Saya yakin kualitas brand Novotel sudah teruji sehingga saya sangat berharap Novotel bisa menjadi mitra yang baik bagi Pemkab Karawang,” ujar Cellica.

Menurut Cellica market space bisnis perhotelan masih terbuka lebar di Karawang indikatornya dengan mulai dibangunnya berbagai fasilitas yang dapat menyedot masyarakat untuk singgah di Karawang. 

Apalagi dengan masuknya Bandara Soekarno Hatta II dan Transit Oriented Development (TOD) Kereta Cepat Indonesia China dalam proyek strategis nasional semakin memperluas market place bisnis perhotelan di Karawang.

“Novotel sangat beruntung sekali selain berada di jalur paling strategis di Karawang, juga sudah siap dalam rangka memenuhi kebutuhan akan hunian hotel jelang dimulainya proyek strategis nasional Bandara Soekarno Hatta II dan TOD Kereta Cepat Indonesia China,” ujarnya. 

Selain itu upaya dari Pemda agar bisnis perhotelan tetap berkembang di Karawang adalah mewajibkan para ekspatriat untuk menetap di Karawang dan mewajibkan Pemda diluar Karawang yang melakukan kunjungan kerja di Karawang agar menginap di hotel yang ada di Karawang.

“Ekspatriat harus tinggal di Karawang dan bagi teman-teman saya dari Pemda diluar Karawang kalau lagi kunker ke Karawang nginapnya saya wajibkan di hotel yang ada di Karawang. Selain tentunya membuat bisnis hotel lebih berkembang juga PAD (Pendapatan Asli Daerah) Karawang bisa terus meningkat,” ujarnya.

Sementara itu General Manager Novotel Karawang, Ary Risdijawan menyambut baik strategi Pemkab Karawang dalam meningkatkan iklim bisnis perhotelan di Karawang.

“Adanya aturan ekspatriat wajib tinggal di Karawang merupakan angin segar bagi kami selaku pelaku bisnis perhotelan,” ucapnya.

“Kami juga tetap berfokus untuk menggarap potensi korporasi dan pemerintahan sebagai salah satu strategi bisnis kami,” ujarnya.

Dengan konsep urban tidak terlalu konservatif dan tidak terlalu modern, Ary sangat yakin Novotel Karawang bisa bersaing dengan kompetitor yang lebih dahulu hadir di Karawang.

“Kami optimis dengan brand dan pengalaman kami dalam bisnis perhotelan bisa ikut bersaing dengan pelaku usaha yang sudah lebih awal hadir di Karawang,” ucapnya.

Sebagai informasi Novotel Karawang memiliki fasilitas 172 kamar dan 3 outlet makan meliputi Restoran Nuance, Lobby Bar dan Poolside Bar. Untuk meeting room Novotel Karawang menyediakan sebuah ruangan dengan kapasitas maksimal 300 orang.

Para pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas kebugaran sepeerti arena gym, spa, whirlpool dan kolam renang dan berbagai fasilitas menarik lainnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News