Dalam Rapat Paripurna, Bupati Karawang Ungkap IPM Karawang Meningkat

KARAWANG-Dalam paparannya di Rapat Paripurna DPRD Karawang yang digelar Senin (1/4/2019), Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Karawang mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Bupati, kinerja pemerintah terlihat dengan alokasi belanja yang difokuskan untuk pencapaian indeks pembangunan manusia (IPM) Karawang. Pada tahun 2017, IPM mencapai 69,17 poin. Karawang menempati peringkat ke-14. Naik 2 peringkat dari peringkat ke-16 kabupaten dan kota di tahun 2016 se-Provinsi Jawa Barat. 

“Untuk tingkat kabupatennya kita peringkat lima se-Jawa Barat. Angka itu meningkat sebesar 0,98 poin. Melampaui target RPJMD sebesar 0,5 poin.  Dan menjadi angka pertumbuhan paling tinggi di Jawa Barat sebesar 1,44 persen,” kata Bupati. 

Bupati menambahkan, keberhasilan pencapaian itu didukung oleh kemajuan di bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, kesehatan masyarakat dan infrastruktur wilayah. 

"Tak hanya itu, pada 2018 Pemkab Karawang juga mendapatkan beberapa penghargaan dan anugerah berkat kinerja optimal semua pihak," bebernya. 

Bupati membeberkan penghargaan di antaranya,WTP dari BPK RI Jawa Barat, Anugerah Prahita Ekapraya untuk pengelolaan pengarusutamaan gender,mendapatkan penghargaan sebagai Woman Leaders Most Powerfull in Politics 2018, Raksa Prasada, Bupati Paling Inovatif, Bupati terbaik sebagai pembina P2WKSS Jawa Barat, Taman Kehati Terbaik tingkat Nasional, Pekerja Teladan Tingkat Provinsi dan Juara 2 Nasional Petugas Lapangan non PNS. (tif/adv).

Tags:

Berita Terkait

Related News