Ketua DPC LSM Korek : Ketiga Kandidat Calon Sekda Karawang Harus Memiliki Jiwa Pemimpin

KARAWANG - Kekosongan Sekretaris Derah Pemerintah Daerah Karawang, maka  Badan Kepegawaian Daerah melakukan pelelangan jabatan yang diikuti oleh 8 peserta, yang terseleksi saat ini ada 3 orang. Hal ini membuat Ketua DPC LSM Korek Karawang angkat bicara, ketiga calon sekda karawang harus memiliki jiwa pemimpin. 

Suhanta Perdana Ketua DPC. LSM - KOREK Karawang, mengatakan, bahwa dari ke 3 kandidat ini, Bupati saat menentukan yang akan dipilih harus benar-benar selektif, karena Sekda bisa dikatakan sebagai mesin penggeraknya Pemerintahan Daerah, karena tugas dan fungsinya Sekda sangat berat.

"Sekretaris daerah (sekda) bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah, bertanggung jawab kepada Kepala daerah serta pelayanan administratif, pemantafan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah" Ucap Suhanta, pada portaljabar.net, Rabu (3/4/2019)

Lanjutnya, oleh karenanya Sekda yang terpilih harus memiliki Loyalitas yang tinggi, dan mempunyai jiwa pemimpin serta kepribadian yang bagus, sehingga perjalan roda pemerintahanan yang benar dan bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

"Saya selaku Ketua DPC. LSM -KOREK Karawang berharap untuk kedepannya Kabupaten Karawang bisa lebih baik lagi, siapapun yang terpilih nanti bisa mengambil kebijakan dalam semua bidang yang bertujuan untuk kepentingan dan mensejahterakan masyarakat Karawang," Tutupnya. (wins) 

Tags:

Berita Terkait

Related News