Sebagai Apresiasi Kepada Para Pendonor Darah Aktif, PMI Kota Cirebon Berikan Berbagai Penghargaan

CIREBON-Divisi Pencarian dan Pelestarian Donor Darah Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon, Ismail Saleh, menyampaikan bahwa bagi pendonor darah yang sudah terhitung 100 kali donor akan mendapatkan reward spesial dari Presiden RI.

"Nanti kalau sudah 100 kali donor, bisa bertemu dengan bapak presiden. Nanti pak presiden sendiri yang akan memberikan reward-nya apa," beber Ismail kepada Portaljabar.net, saat ditemui di ruangannya, Jumat (5/4/2019).

Adapun sebagai ajang apresiasi, maka bagi pendonor darah sebanyak 10 kali, 25 kali, serta 50 kali turut akan mendapatkan reward berupa piagam penghargaan. Seperti halnya bagi pendonor darah sebanyak 10 kali, akan dapakan reward piagam penghargaan bertandatangan kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Cirebon.

Sementara bagi pendonor darah sebanyak 25 kali, akan dapatkan reward piagam penghargaan bertandatangan Ketua PMI Kota Cirebon. Dan bagi yang telah mendonor darah sebanyak 50 kali, turut akan mendapatkan reward piagam penghargaan bertandatangan Ketua PMI Provinsi Jawa Barat.

"Kalau 75 kali mendonor, reward piagam penghargaannya bertandatangan Ketua Umum PMI Pusat," terang dia.

Disampaikan Ismail, di tahun 2019 Kota Cirebon sedikitnya akan mengirim 6 orang pendonor yang sudah mencapai angka 100 kali mendonor. Pihaknya pun sudah mengirimkan data-data pendonor tersebut kepada PMI Pusat.

"Kalau data sudah kita kirim semua, tinggal menunggu keputusannya kapan dari pusat," pungkasnya. (dhk).

Tags:

Berita Terkait

Related News